May 11, 2009

Kekuatan Pikiran

Satu kali gw kirim sms promosi Oriflame by sms ke banyak teman gw. Ada 3 yang reply.
satu teman gw di Manado. Hei... gw udh join oriflame. skg gw juga jalanin Hi*h D**se*t.. cepat kerjanya, klo mau gabung hub gw... owwww... gw bilang, gw juga nenek moyangnya MLM... tapi sekarang gw mau fokus di Oriflame.. :)

Satu lagi balas gini? Oriflame?? apaan tuh?? gw teranginlah di telpun... jawabnya... ohhhhhhhhh gitu ya... nggak ahhh... oke,oke... no problem.
Trus nanya gw, loe punya ide bisnis gak yang lagi booming skg? yang enak dijalankan? whatttt??? pls sodara-sodara... barusan gw nawarin peluang bisnis ditolak, tapi nanya... apa coba..

Satu lagi jawabnya " Boha carana? di sini tidak ada oriflame. Saya Berminat... wow...dengan semangat gw langsung telp, terangin,,, akhirnya bergabung... nih DL di Palembang, tepatnya di Tanjung Enim.. sekitar 4 jam perjalanan dr palembang kota.

Nah, keesokan harinya..setelah presentasi diriku by phone lagi, dia prospek temannya. gak ada 5 menit langsung sms gw.
"kak, barusan gw prospek 2 org dan duanya jawab, Oriflame,mahal dan mutu kurang? Masssaaakkk? tuh kan mulai DOWN... haloooo....
aku balas sms lagi, motivasi lagi dan lagi....

sepuluh menit lagi, dia sms.. kak, iparku mau ikut bergabung, tapi dia di Manado, boleh?? boleh bangettt... tuh kan bo.. gak semua kan menolakkk.. makanya setting minded deh... klo ditolak jangan langsung Down ya... tetap semangat, tetap berpikir positif..



senjata pamungkasku:" Kebanyakan orang punya peluang yang datang begitu saja tepat di depan mata mereka sepanjang hidup mereka, tetapi sayangnya mereka gagal untuk melihatnya. Setahun kemudian mereka baru menyadari hal itu setelah setiap orang lain menjadi kaya" kata Robert Kiyosaki dalam buku Rich Dad, Poor Dad.

No comments: