Mar 18, 2009

Kursus Menjahit

Ini adalah keinginan yang belum terwujud. Tadi malam aku diskusikan dengan cami tentang hal ini. Aku bilang kalau aku mau berhenti kursus bahasa inggris dulu. sekarang aku hampir menyelesaikan english conversation level 4 pada salah satu english course yang cukup punya nama di ibukota ini. Alasan utama aku sih ingin berhenti karena sudah bosan dan kurang greget di kelas. Mungkin aku saja yang kurang pintar memanfaatkan kesempatan kali ya.

Nah, pas aku bilang mau kursus menjahit, cami mulai berkomentar dan memberi ilustrasi yang bikin aku musmet. Bo ya to de poin aj bang. Lagi capek nih, ga bisa di cerna. Intinya dia kurang setuju kalau aku kursus menjahit. Alasannya dia tidak suka, kalau misalnya hobbi menjahit ini bikin aku latah, yang secara memang sudah terbukti sampai-sampai dia di telantarkan jika aku sudah memegang yang namanya empat serangkai sigunting, kain, benang dan jarum.

Dia malah menyarankan kursus lain semisal kursus memasak. Memasak dengan konsep, bukan hanya asal masak. Bagi dia taste di lidah lebih penting daripada taste di mata. ada-ada aj bahasaku ya. yach... tapi begitulah.

Walau pun demikian, endingnya dia tetap mendukung juga (megalah judulnya), karena dia tidak mau repot kalau harus berurusan dengan aksi ngambek DIAM -ku (senjata pamungkas) hehehe... Alasannya ya bisa menjahit juga bagus, bisa menjahit, seprei sendiri jatuh-jatuhnya lebih murah, katanya. Dalam hatiku, mas, mas... aku lagi gila sama yang namanya quilting, tote bag. Tapi daripada debat, yang ada emosiku meledak, ya sudahlah aku diam saja mendengar dengan manis.

Sampai saat ini, masih saja gatel ingin mengutak-atik kain perca, kain sisa-sisa, pakaian bekas jadi sesuatu yang berguna. Perca oh perca. Aku akan wujudkan impian ini.

Saat ini sedang memutar otak keras mau kursus menjahit. halah... kok itu saja kok ya mesti muter otak keras sih. iyalah, abis kursus atau pas kursus kan harus ada mesin jahit sendiri juga. Terbayang mesin jahit ibuku di kampung, yang mungkin saat ini hanya menganggur jadi pajangan. Gonna see you next month, mom.

2 comments:

dian said...

mba gimana kursus jahitny?
sukses tak?

daku jg lg search jahit menjhit neh
pengen bisns jual seprei uy..hehehe

kasih info yah kl ada referensi bagus..

btw salam knal yaaa
/dian

dian said...

baru aja liat iklan
mkin bs jd referenis..
sayangnya buatku kejauhan..hikss