Dec 7, 2009

Cerita Kehamilanku

Kamis, 26 November 2009

Ini ada kedua kalinya aku melakukan test pack setelah critaku yang ini .

Sebenarnya aku belum yakin hamil. karena periodku sekitar tanggal 28 November. Tapi atas saran dari teman-teman forum di weddingku, bahwa ternyata ngecek dengan test pack itu nggak harus tunggu telat dulu loh. Jadi aku beli 2 biji test pack dengan merek HSG. beli merek ini atas saran SPG nya Guardian juga sih, katanya lebih akurat. heehee...

Kata mbak SPG nya ngetes nya pagi2 urine pertama, tapi aku ga sabar, begitu nyampe rumah aku langsung cobain. Aku tunggu 3 menit sesuai instruksi ke bungkus TP nya. dan hasilnya aku liat tanda + nya samar banget. Tapi aku yakin aku hamil. pas bilang ke hubby kyk critaku di sini . Hubby seneng banget.

Minggu, 29 November 2009
Kita test 1x lagi untuk memastikan, kali ini TP nya kami lakukan sama-sama. Aku ambil urine pertama pagi hari. Tapi ada yang lucu. kok garisnya nggak muncul-muncul ya?? sempat was-was. tapi hubby bilang tunggu aj. Tapi ditungguin gak muncul satu garis pun. Akhirnya aku bilang kayaknya urinennya kurang banyak. lah.... gmn mo pipis lagi kan baru aja pipis??? Akhirnya, liat lagi ke tempat sampah tempat tadi buang alat meneteskan urine ke TP, masih ada sisa urine setengah lagi, langsung aku teteskan lagi , dan langsung cepat bergerak garisnya muncul... semakin jelas dari yang pertama. Puji Tuhan, aku memang benar-benar hamil.

Hari-hari berjalan biasa, perasaan tidak ada yang berubah. Perut yang seminggu sebelumnya suka kram sekarang sudah anteng. Aku merasa baik-baik saja, seolah-olah tidak ada yang terjadi. Padahal babyku terus bertumbuh dirahimku.

Jumat, 4 Desember 2009

Setelah sarapan pagi di kantor, aku merasa mual banget. Mungkin inilah yang disebut dengan bagian dari morning sickness. Tapi tidak sampai muntah. Aku cukup mengatasi dengan minum air hangat yang banyak. Walau harus dibayar dengan rajin-rajin ke toilet juga.

Sabtu, 5 Desember 2009

Rasanya ingin memberitakan (pake toa) kepada dunia kalau aku sudah sedang hamil. Tapi kan narsizzz banget kali ya. Tapi beberapa ibu-ibu di gerejaku kyknya udah mulai penasaran apa aku udah hamil ato blum. :) hiksss terharu, mereka begitu perhatian banget. makasi ya emak-emak..senang punya kalian semua.

salah satu pernyataannya begini:
Ibu-ibu: " kamu gemukan ya sekarang" (dengan mimik lucu, liatin perut gw)
Aku: "iya tante, banyak makan soalnya" (hihihihi... )
Ibu-ibu: " iya ada saingannya ya?" (lirik perut gw lagi)

iyah deh tante, ngaku dah. aku udah hamil... ciyeeee.. pede banget.

Sorenya berangkat ke gunung putri ke rumah mertua. nginap di rumah kakak kedua. kebetulan kakak pertama lagi ada di jakarta (tinggal di bali). anaknya baru 1 tahun 2 bulan, eh critanya si kakak juga lagi H2C. coz udah telat beberapa minggu. Minta tolong kakak kedua beliin test pack.

Minggu, 6 Desember 2009
Pagi-pagi dibangun kakak pertama sambil gangguin dengan anaknya taruh dipunggung gw. padahal gw masih ngantuk banget. si kakak langsung bilang" gw positif". Jahhhh.... mantabs, akhirnya kita saling kasi selamat.

Tapi saat ini juga kami masih berharap dan berdoa untuk kakak kedua. karena dia belum hamil. mereka sudah menunggu 1 tahun 3 bulan. tapi Tuhan belum kasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Tuhan kasi. Alangkah senangnya memberikan cucu sekaligus 3 untuk mertua. Dan kami hamil dalam waktu yang bersamaan. Dan pastinya melahirkannya pun dalam waktu yang bersamaan juga. Dengarkanlah yang Tuhan permohonan hamba-Mu ini. Engkau membuat segala sesuatu indah pada waktunya.

Amin...

2 comments:

Wify said...

Waaw...amazing nih,bisa hamil bareng2,semoga kakaknya yg satu lagi cepet menyusul jg yaa...biar lengkap kebahagian keluarganya Rika.

Selamat ya,Rika..juga buat kakaknya. Mari qta jaga sebaik mungkin titipanNya kpd qta, karena ini keajaiban dan anugerah yg tdk semua perempuan bisa langsung merasakannya.

Wish all d best for us.

Anonymous said...

udah ada anak ke 2 pa blm ni?