Apr 25, 2011

Liburan Kemana Aja Bu?

Horeeee… libur panjang, long wikennn… kemana bu? Tanggung ya wikennya tengah bulan. Pos doku lagi pas banget. Itulah sekilas pembicaraan menyambut wiken kemarin. Tapi buat saya wiken selalu dinanti. Apalagi klo bukan mau bermain sepuasnya dengan my little princess si Bev. Ya, saya bisa nyiapin makannya dengan santai, nyuapin dan memandikannya tanpa terburu-buru mengejar waktu seperti hari-hari biasa.

Hari Jumat kemarin akhirnya kesampaian lah hasrat saya untuk ubek senin. Kegiatan yang sudah luaaaammmmaaa banget tidak saya lakukan. Terakhir saya berkunjung ketika saya hamil Bev 5 bulan. Setelah itu saya hanya bisa membayangkan serunya ubek senen. Bila saya menghayalkannya rasanya pengen terbang ke sana. Tapi apalah daya saya harus lebih mementingkan kebutuhan si Princess dan tidak mungkin saya membawanya berpetualang ke sana. Karena udaranya sangat pengap dan puanass poll.

Seminggu sebelumnya saya sudah sampaikan niat ke papa Bev bahwa saya sangat pengen luar biasa untuk ubek senen. Papa Bev kasi respon antara iya dan tidak. Malam jumat saya mulai buka pembicaraan tentang sepatunya yang udah lusuh karena tiap hari sering kena hujan. Ada alas an buat saya untuk mengarahkan pembicaraan ke tujuan utama saya yaitu jelajah pasar SENEN!!.

Saya:” say, besok jadi ya kita ke senen.

Papa Bev:” Hmmm… sambil mata tetep ke TV

Saya diamin…

Pas udah mau tidur saya ajak lagi.

Saya: Say, Sepatu kamu kan udah waktunya diganti tuh. Besok kita ke senen yuk. Kita beli sepatu di Matahari Atrium.

Papa Bev:” liat besok deh. Sambil males-malesan munggungi saya. (sabarrrrr)

Pagi-pagi seperti biasa klo libur bangunnya juga agak siangan hehehehe… saya siapin makan Bev, papanya Bev nyuci. Setelah nyuci papa Bev ngobrol ke tetangga kontrakan (rumah Denhot) di sana ada Charles, ka Imel dan Denhot. Setelah Bev saya tidurkan, saya mampir ke sana. Mulai lagi saya lancarkan aksi rayu.

Saya:” Say, jadi kan. Yukkkk.. udah tengah dua belas nih.

Papa Bev:” hmmmm…. Ntr lagi deh. (sambil nerusin ngobrol dengan anak-anak)

Saya:” Ayolah say … (sambil pasang muka memelas)

Papa Bev:” (sambil melirik ke saya) Ayolah..

Dalam hati saya berteriak kegirangan dong. Hehehehe

Lalu siap-siap, ganti baju.. eh si papa sempatnya jemurin duit yang kena basah di cucian. Ya sudah saya tungguin sambil kasi makan siang Bev dengan menu pisang.
Berangkatlah pasukan bondrek saya, Bev dan si papa ke senen dengan busway. Lumayan, jalanan Jakarta tidak terlalu macet karena long wiken ditambah lagi jumat agung. Tiba di senen tengah dua siang. Sesampainya ditujuan, Bev dan si papa nungguin di parkiran. Dan saya dengan semangat 45 bergegas menuju sasaran. Iyaaaa….. ubek senen, Ayem kaming... sayapun ikut tenggalam dengan orang banyak yang bak mencari harta karun. Senen memang tidaK ada matinya. Selalu rame.

Saya cuma berfokus pada dua lapak baju anak. Saya tidak sempat keliling sambil lirik sana sini. Pikiran saya tetap terbagi ke si Bev dan si papa yang nungguin di parkiran. Takutnya Bevnya nangis atau haus. Setelah dapat yang dicari saya buru-buru keluar dan menemui Bev dan si papa. Ternyata Bev baik-baik saja, tidak menangis. Dan si papa juga lagi ngobrol dengan ada satu bapak-bapak yang nungguin juga di parkiran sambil gendong-gendong bayinya yang masih berumur 3 bulan.

Lalu kami bergegas ke Atrium. Lumayanlah pendinginan, setelah tadi berpacu dengan waktu di dalam pasar seken senen. Hehehhee. Sambil ngadem, kita nyari sepatu di matahari. Si papa beli 2 pasang sepatu, dan 1 pasang sepatu model crocs (baca: kerok). Dan saya dapat 1 pasang sepatu. Setelah itu kita nongkrong dan di Es Teller 77. Trus pulangggg… sampai rumah sudah sore hamper malam.

Hari Sabtu, kita ikut kebaktian sabat di Gereja Advent Bintaro. Di gedung yang baru di sector 12. Kita di undang ke sana sama mama Eunice (kakak sepupuku), Karena Eunice di baptis. Sudah lama banget tidak ke sana. Di sana ketemu dengan sodara-sodara yang lain. Mampir dulu ke rumah Eunice akhirnya kita pulang malam. Sampai rumah udah jam Sembilan malam. Padahal kita rencananya hari minggu mau pindahan dan belum packing barang sama sekali.

Minggu pagi, setelah belanja sambil nyari-nyari kardua di warung Tanya sana sini kagak ada yang jual. Bingung barang mau ditaruh dimana. Si oppung doli (papa mertua) pun ternyata sudah mencarikan mobil untuk mengangkut barang buat pindahan. Sedangkan kami belum beres packing. Akhirnya kita angkut dengan tempat seadanya. Rumah Cuma sepetak, tapi ternyata isinya banyak banget printilannya. Setelah diangkut semua, serah terima kunci. Kami tiba di rumah kontrakan baru., iya kami memang kontraktor sodara sadara. Hehehhee… tapi walo kontraktor, naik level kok. Yang tadinya bobo pake kipas sekarang pake AC. Jiahhhhh…. Hahahahahahaha..

Semoga di rumah baru (kontrakan) tetap dilindungi Tuhan, rejeki berlimpah dan bisa tetap menjadi saluran berkat bagi orang lain. Doain ya temans… amin

4 comments:

dunia kecil indi said...

waaah, liburannya seru :D sayang gak ada foto2nya ya? salam ya buat keluarganya. teruta,a buat si papa yg suka cuek bebek, hihihi...

Gaphe said...

biarpun cuman ke Atrium senen belanja-belanji, yang penting sama suami tercinta plus Bebev jadi liburan yang menyenangkan ya rik!

Rose said...

hua suka ditanya juga saya..haha..agak bingung juga klo jawab kebih suka di kosa-kosan,,hehe

Rika Willy said...

@Indi,
thanks udah mampir. ntr disampein salamnya sama si papa cuek.. sukses selalu ya.

@Gaphe,
yoiiiiiii... ntr deh lo rasain sendiri nikmatnya. hehehehehe. makasi ya udh mampir.. :)

@Rose,
thx udh mampir. iya, klo libur emang enak di kost2an malas2an di kasur, ga mandi, makan indomie trus sambil baca/nonton film kesukaan..ahhh kangen masa ngekost*