Sep 27, 2011

Apa isi diaper bag saya?

Pada umumnya seorang ibu yang memiliki bayi ataupun balita, pasti kemana-mana selalu seperti pindah rumah. Bawaan tas segede bagong berisi segala macam printilan bayi. Biasanya tas ini berisi pospak/popok, tissue basah, slaber, tissue kering, minyak telon dan banyak lagi. Belum lagi bawa peralatan susu, peralatan makan, peralatan jalan-jalan dan sebagainya.

Sayangnya, saya sangat sangat terbalik dengan itu. Saya kemana-mana lebih seringnya tenteng tas unyil saja. Biasanya sih perjalanan bawa Bev paling ke mall, ke pasar, ke arisan, ke gereja atau berenang.

Kalau ke mall kan Cuma sebentar jadi hanya bawa badan, bawa dompet saja. Apalagi sekarang Bev sudah lebih besar, sudah lebih mudah dibawa-bawa. Biasanya sih jarang pipis/pupe selama dibawa ke mall. Dan memang Bev malas pis/pupe di pampers.
Kalau ke pasar baru sekali doang dibawa itupun karena terpaksa. Nggak kepikirin kenapa nggak ditinggal aja dirumah sama papanya waktu itu, cukup saya aja yang ke pasar.

Kalau ke arisan, biasanya setengah hari. Berangkat jam dua belas siang pulang bisa sampai rumah jam delapan malam. Itupun tasnya tetap aja tas si unyil. Isinya 2-3 potong baju ganti, pospak 2-3 biji, tissue basah, bekal makan siang.

Kalau ke gereja dan berenang isi tasnya hampir sama dengan ke arisan. Hanya saja ditambah baju renang.

Ya ampun, ternyata saya ini emang emak-emak paling santai ya. Bahkan pernah sekali waktu bertandang ke rumah mertua. Nggak bawa tas sama sekali, nggak bawa baju ganti, nggak bawa baju hangat. Ya namanya juga rencananya sebentar doang. Taunya pas berangkatnya si Bev tidur sepanjang jalan di atas motor. Dan hasilnya bajunya basah karena keringatan. Akhirnya memang sebentaran deh jadinya di rumah mertua karena harus ganti baju. Dikarenakan sudah lewat magrib terpaksa pinjam kain mertua untuk tutupan Bev naik motor pulang. Tuh kan emakkkk… parah ya 

Tapi itulah saya, sering banget segala sesuatunya direncanakan instant. I am not good in planner. Saya nggak bisa menyiapkan segala sesuatunya jauh sebelum berangkat ke suatu tempat/acara. Seringnya dadakan. Hasilnya? You knowlah hehhehee. Tapi dibawa fun aja dong ya 

2 comments:

zone said...

seharusnya semua sudah dipersiapkan...
namun kejutan di setiap hari adalah hal yg membuat hidupmu tidak galau...
:)

Sang Cerpenis bercerita said...

tuh namanya praktis, sis. hehee