Oct 13, 2011

Bev 14 month

06.10.11

Tambah umur lagi nih. Tambah pintar saja.
Sekarang Bev sudah 14 bulan. Giginya masih 10 biji, Jalannya sudah makin kencang tapi belum seimbang 100%. Kadang masih mau meleng dan jatuh. Senang banget naik motor. Klo papa pulang kerja, kudu wajib naik dulu sebentar walo cuma dari teras sampai motor masuk ke dalam rumah.

Selera makannya mood-mood an. Kadang lahap, kadang disentuhpun tidak. Padahal emaknya udah kejar tayang masak fresh tiap pagi. Emak Bev emang mantabs lah. Bev juga males banget mengunyah nasi. Tapi klo mengunyah camilan/kudapan jago banget. Akhirnya makanan utamanya masih di blender kasar. Makanan favoritnya adalah tahu. Yup Tofu lover banget. Nggak suka makan tempe.

Perkembangan motoriknya bagus. Sudah bisa menunjuk anggota tubuhnya seperti tangan, kaki, pusar, mata, hidung, telinga, rambut. Itu juga pinter nunjuknya pas lagi nen sambil pillow talk dengan emaknya :)

Sudah mengerti bahasa, sudah mengerti disuruh. Sudah mengerti perintah, sudah tau meminta, hanya saja belum bisa mengucapkannya. Suku katanya baru dua yang jelas. Mama dan nenen, hadeuhhh Sudah mengerti membuang sampah ke dapur. Sudah tau mengambil sepatunya tapi belum bisa pakai sendiri , hihihihi… ya iyalah… mak, makkk..

Klo pipis di celana langsung nangis histeris. Bukan karena kesakitan tapi karena takut jatuh klo dia injak pipisnya seringan dia terpeleset, jadi kayaknya jera. Jadi setiap pipis dia yang tadinya asik main, langsung nangis. Oh iya, Bev di rumah nggak dipakein pampers soalnya. Sudah jarang pipis sepanjang malam. Kecuali klo mimpi mungkin.

Cicak masih salah satu binatang favoritnya. Kapanpun klo liat cicak pasti wajahnya cerah. Walau lagi nangis jejeritan klo ditunjukin atau kita nyariin cicak di dinding langsung deh diam. Sedang fobia kucing, mungkin karena klo dia nangis tantenya suka bilang:”kucing, nih ambil nih kakinya Bev nih” eh… jadi takut kucing.
Semoga terus sehat dan makin pinter ya Bev.

Love,
Mom

1 comment:

Sang Cerpenis bercerita said...

hehe kenapa ya semua anak kecil suka sama cicak. adik2ku dulu juga kalo nangis mesti ditunjukin tuh cicak baru deh ketawa.