Oct 4, 2011

Bev demam mau tumbuh gigi lagi

Sudah dari hari sabtu padi Bev badannya sumeng. Seharian masih aktif sih. Masih lari sana sini. Makan juga tetap lancar. Sabtu malam panasnya sekitar 38,4 dercel. Tapi tidak pilek dan tidak meler. Sepertinya ini karena mau tumbuh gigi lagi. Dicek gusinya yang bengkak adalah bagian gigi taring. Emaknya mikir, kok bisa ya gigi taring duluan nongol daripada gigi geraham I?

Hasil googling sana sini seharusnya urutan tumbuh gigi sebagai berikut:
Gigi seri satu bawah (2 biji)
Gigi seri satu atas :2 biji)
Gigi geraham satu bawah (2 biji)
Gigi geraham satu atas (2 biji)
Taring bawah
Taring atas dan seterusnya

Tapi ini kayaknya Bev beda. Setelah gigi seri satu dua atas bawah (8 biji) menyusul gigi geraham atas (panas 1 minggu). Baru minggu ini tanda-tanda mau numbuh gigi taring bawah 2 biji. Tuh kan nggak berurutan. Tapi kayaknya nggak apa sih.
Nah, sabtu malam demamnya naik 38,6 dercel. Sorenya saya ajak berendam air hangat. Bev betah, nggak mau diangkat dari bak mandinya. Terpaksa saya akali dengan menguras bak mandinya. Hehehehehe jadi airnya tinggal sedikit baru dia mau diangkat.

Hari minggu pagi, demamnya turun hampir normal, main seperti biasa. Setelah tidur siang, demamnya naik lagi sampai 39,6 dercel agak lemas tapi masih bisa gerak-gerakin tangan sambil mengikuti nyanyian Barney film kesayangannya walau sambil tiduran. Sorenya kembali saya ajak berendam air hangat. Baru masuk bak mandi Bev muntah. Lumayan mengurangi panas dalamnya. Setelah mandi panasnya turun jadi 38,6 dercel. Tapi minggu malam naik lagi 39,8 dercel. Dan rewel banget.
Hari senin seharian sudah mendingan tapi masih lemas. Senin malam demamnya 38,2 dercel dan tadi pagi 38,1 dercel.

Mudah-mudahan giginya langsung nongol dikit aja dan sembuh ya Bev. Bev pinter dan hebat. Boru mama. I love you Bev

*(abis nelpon Bev di rumah dijaga tante Atik).

2 comments:

catatan kecilku said...

wah, gigi bev udah banyak ya? Soal tumbuh gigi, anaknya temanku lucu mbak. Masak yg tumbuh pertama kali justru gigi taring atasnya..? hahaha... jadi kalau ketawa kayak drakula gitu. tapi sekarang gigi serinya juga udah muncul sih.. :)

Sang Cerpenis bercerita said...

biasanya gatal tuh kalo mau tumbuh