Mar 14, 2012

Dari Bisnis Internet menuju ke Toko (Stokist)


Rencana kami untuk membuka stokist herbal ini sudah ada sejak bulan Desember lalu. Kami ingin memanfaatkan ruko mertua yang tidak terpakai. Memang separoh dari ruko dipakai oleh kakak ipar saya untuk usaha warnet. Daripada kosong tidak bermanfaat, juga atas dukungan mertua, akhirnya kami putuskan untuk membuka stokist di ruko tersebut.  

Karena tadinya ruko dipakai untuk jualan kelontongan sama mertua, kami harus merombak beberapa letak etalase dan memasang kaca di bagian depan dan di pintu. 

Hari minggu kemarin, kami beberes semua barang-barang bekas usaha kelontongan mertua dan mengangkut semuanya ke rumah. Lalu menempel dinding dengan kertas kado agar dinding kelihatan lebih rapi. Memang lebih cantik sebenarnya jika di cat, tapi kami memanfaatkan apa yang ada dulu. Iya, biasa. Tidak mau lebih besar pasak daripada tiang. Dan kebetulan di rumah ada banyak kertas kado eks jualan juga sih.

Setelah selesai menempel kertas kado (bagian putihnya) sebagai wallpaper, lalu kami menempel brosur di bagian tengah dinding. Dan hasilnya, cukup bagus. Eye catching hehehehe.  Sayangnya tidak ingat mengambil gambar ‘before and after’nya ya.

Hari minggu malam itu juga semua barang kami masukkan ke etalase, dan siap launching hari seninnya. Harapan kami, dengan membuka stokist ini dapat menjaring pemakai dan penjual di daerah sekitar rumah dan sekitar toko kami. Memang sejauh ini pemasaran produk kami 99% adalah melalui online. Mulai dari order, rekrut dan pembinaan mayoritas online. Hanya pengiriman paket yang dilakukan dari rumah. Semoga dengan hadirnya toko (stokist) offline kami, lebih banyak leader leader yang berhasil di cetak dan lebih memudahkan pembinaan. Amin.

5 comments:

Tebak Ini Siapa said...

Amiiiin, makin sukses ya mbak xD

Elsa said...

amiiiin aaamiiiiiiiiiin
semoga sukses
laris manissss

Baby Dija said...

Tante Rika... Dija bikin giveaway

the others said...

Semoga sukses ya bisnisnya mbak.. :)

Rika Willy said...

terimakasih doanya semua ya. sukses selalu