Sep 13, 2012

Syukuran Ultah Bev kedua (Barney Birthday Party)

Minggu, 26 Agustus 2012,

Hallo semua, udah lama banget nggak nulis di sini. huhuhuhu.... Akhirnya hari minggu 26 Agustus kemarin kami adain syukuran ulang tahun Bev yang kedua. Ulang tahunnya sih tepatnya tanggal 06 Agustus ya. Syukurannya mundur 2 minggu. Alasannya karena lagi puasa. secara venue acaranya di halaman gereja, banyak tetangga yang puasa. Makanya diputuskan jadi tanggal 26 agustus. Kebetulan lagi anak Pendeta kami Tasya ulang tahunnya cuma beda seminggu dengan Bev. Jadi iseng-iseng ngajakin bu Pendeta untuk adain syukuran bareng dan setuju. sipp deh!! Lalu kita bagi2 tugas, halahhhh kayak EO beneran hehehehehe... saya bagian dekorasi, undangan , kue, dan kostum. Bu Pen bagian seksi acara, goodie bag. papa Bev dan Pak Pen bagian perlengkapan. 

Oh iya, tema ulang tahunnya Barney Birthday Party. Kenapa mengangkat tema itu? karena Bev suka Barney. ehh... tapi kan Bev nya nggak minta kudu tema Barney ya? yaaa dah, maunya emaknya aja. hehehhe.

Hmmmm... waktu googling seputar acara ulangtahun tema Barney, eh... katanya susyehhh nyari perlengkapannya. ya, buat saya nggak harus perfect banget lah.


 Oke, yuk kita review satu demi satu ya.

Venue - Halaman Gereja kami. 

Beginilah penampakannya. aksesorisnya kertas krep, balon, gambar Barney Birhday di hias, dan pom pom krep.


Undangan

Karya mama Bev. simpel aja kok. tinggal diprint gambar Barney Birthday, lalu di tempel di kertas map hijau... jadi!! ehhh... tapi nggak sempat di foto, karena ngerjainnya mepet, dibikinin jumat malam, sabtu pagi sudah dibagiin. hehehhee.

Catering

Karena acaranya  skalian acara rumah tangga, jadi makan besar, nyewa mama Kezia untuk masakin. Hasilnya mantabsss... fotonya menyusul.


Kostum

Kostumnya tutu pant buatan saya sendiri. keren kan!!! ggggrrrrrrr. Baju kaosnya pake yang ada. trus bikinin gambar Barneynya dari flanel. ngerjainnya juga kejar tayang. bikinin gambar Barneynya malam minggu sampai larut, ehh blom kelar udah teler, tinggalin dulu deh. rencana lanjut minggu subuh. Ada kisah nih gambar Barney di bajunya. Pan karena malamnya udah ngantuk berat, Barneynya blom di jahit, baru di tempel-tempelin lem, trus  diletakin aja sembarang di lantai ditinggal tidur. eh,,, besok paginya pas bangun Barneynya satu hilangggggg.... gaswaaaattt!! klo bikin satu lagi nggak keburu, secara bikinnya lumayan bikin manyun... hehhehee... akhirnya belum nyerah, cari sana sini, dan ketemu di kolong Lemari, di bawa tikussss... omigad!!! tapi syukur deh nemu :) sumringah....

Bev dan Tasya
 Topi Ulang Tahun

yeepp... bikin sendiri. mudah kok. saya cari free pattern di google. Bahannya cuma karton, gunting, lem, karet dan stiker2 Barney.
 
 
 Tasya bersama teman-teman

Goodie Bag

Tas nya beli lewat online. eh... tapi lupa nama shop onlinenya. ihikkkkssss.
isi Goodie Bag standar lah ya. lunch box, susu UHT, camilan.



Kue Ulang Tahun

Kue nya tema Barney pesan ke kak Tika anggota Jemaat. Enakkkkkk!!  Melted Blueberrynya sedapppp...


Susunan acaranya juga sederhana aja, secara anak-anak nggak bisa diam lama-lama, cuma karena acaranya di halaman jadi anak-anak nggak terlalu bosan.

Anak-anak sudah datang jam 10.30 wib loh, padahal  acara di mulai  jam 11 siang. ya emang gitu kaleee ya :) yang jadi MC nya bu Pen. hehehhehee.... tadinya sih mau bounya Bev, tapi apa daya kejebak macet di perjalanan jadinya nggak ke kejar. 

Acara dimulai on time. dibuka MC, trus ada games, ada nyanyi-nyanti biasalah ya. trus potong kue. trus bagi goodie bag. selesainya pun on time, jam 12 teng. Karena masih mau dilanjut dengan acara kebaktian rumah tangga. setelah kebaktian RT, makan siang. total jenderal yang hadil sekitar 80 orang,  anak-anak dan orangtua. selesai semua acara jam setengah tiga sore. puassss lah....

selamat menikmati foto-fotonya ya :)

siap siap mau tiup lilin

 Bev potong kue

Tasya & Bev Lomba Buka Kado

 si Ganteng Reno, sepupunya Bev
Udah bisa makan sendiri :)

Semoga panjang umur ya nak. sehat selalu. Papa Mama Love you.

10 comments:

Dihas Enrico said...

SEDERHANA DAN MERIAH...
:)

Tebak Ini Siapa said...

Selamat ulang tahun ya Bev...
Rok tutu nya lucuuu :D

Rika Willy said...

makasi om Dihas,


Makaciiiii ante Una. :)

Sarah said...

Met Ultah ya Bev. Gemes deh liatnya. Tambah cantik dg tutu bikinan emak, hehehe

Rika Willy said...

makasi aunti Sarah...

kikimayang said...

Selamat ultah kakak bev :)
Mama rika kreatif sekali yaaa..

Enny Mamito said...

met ultah ya bev .. *gk pa2 ya telat ngucapinnya ^_^
kunjungan perdana mb..salam kenal ya :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah met ultah ya anak manis. moga sehat, panjang umur dan happy terus ya. jadi anak yg baik juga.

btw, imelnya sudah dibalas ya.

dunia kecil indi said...

wah, asik nih bev (sama tasya) ultah tema barney. jadi inget pas juni kemarin aku tema spongebob, (hampir) semuanya DIY, hehehe.
selamat ultah ya bev dan juga tasya, semoga jadi gadis2 yg baik dan penuh kasih. amen :)

Rika Willy said...

trimakasih semuanya.