Oct 19, 2012

Memanfaatkan waktu luang bersama anak



Tentunya senang sekali jika punya waktu luang bersama anak-anak. Banyak hal yang bisa kita lakukan. Bermain ciluk ba, petak umpet, menggambar, bercerita dan banyak lagi. Nggak bisa deh aku sebutin satu demi satu. 

Nah, buat saya sendiri karena saya wanita bekerja (gak penting ditulis), waktu luang bersama anak kami Bev paling hari sabtu dan minggu. Khususnya hari minggu totally family time bagi keluarga kami. Selain arisan, kebanyakan hari libur di hari minggu kami hanya di rumah. Ya biasalah, bangun bermalas-malasan, sarapan pagi sudah pasti agak telat ya. apalagi mandi hehehee…


Nah, karena saya suka sekali craft, Kali ini saya ajak Bev untuk membuat boneka. Ya, Bev sih belum terlalu paham. Tapi dia mau juga. Mungkin karena warna flanel yang merah gonjreng membuat dia ikut-ikutan menggunting. Pegang jarum tangan, adowwwww... 

Nah, polanya juga dikira-kira saja sama saya. Dimulai dengan membuat bagian badannya. Setelah jadi bagian badan lalu diisi dengan kapas dakron. Bev ikutan mengisi kapas ke badan boneka.





Bev ikutan mengisi kapas ke badan boneka.  Lalu membuat kaki, tangan dan kepala. Oiya, semuanya dengan menjahit tangan loh. Tapi ya namanya hobby, makin rumit makin penasaran. Saat membuat badan, kaki, dan tangan masih mudah. Tapi ketika menyatukan badan dan kepala mulai pusing hihihihihi. Tapi ya itu tadi, makin rumit makin keluar ide cemerlangnya. Lebayyyy…
Inilah jadinya. Bev suka. Menambah koleksi bonekanya.


Nggak cukup diajak main doang tuh si boneka, diajak fotoan dan bernarsis ria, ehh, dikasi baju pula . hehehhe.. dipakein kaos kaki lengkap dengan topi. Senang ya klo liat anak kita gembira.sssstttttt lumayan juga pantat tepos selama jahit menjahit. Tapi yang penting happy.



5 comments:

ke2nai said...

buat anak yg penting kebersamaan yg bikin mereka happy ya :)

dunia kecil indi said...

seru ya family timenya bikin boneka :D kreatif :)

Rika Willy said...

@ke2nai,

iya bunda. senang banget rasanya jika anak happy walaupun mainannya sederhana, yang penting kebersamaan ya.

@dunia kecil indi,
hallo tante Indi, makasi sudah mampir dimari. tante indi juga kreatif. sukses terus ya tante. GBU.

Elsa said...

meski pantat tepos, tapi momentnya berharga banget tuh
dan yang terpenting. Bev senyum gembira lihat hasilnya kan?

Rika Willy said...

@Elsa,

Senengggggggggg