Jan 4, 2015

Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur

Bersyukur saya dapat tiket gratis lagi jalan-jalan ke luar negeri. Emang demennya yang gratis2 lol :)
Kali ini diajak jalan2 ke Kuala Lumpur Malaysia. Perjalanan tour 3 hari 2 malam tangal 8-10 desember 2014 yang semuanya diurusin cuma geret koper. Klo kemarenan ke Korea berangkat sendiri, kali ini saya bareng dengan suami. Tapi suami bayar full hihihihi... sok lah itung2 second honeymoon.

Berangkat dari Jakarta dengan pesawat Garuda jam 8 pagi tanpa delay. Penerbangan lancer hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam. Dan ada perbedaan waktu 1 jam di Indonesia dan di Malaysia.
Sesampainya di bandara KLIA sudah di sambut 2 org bapak tour guide dan sudah disiapin 2 bis. Dari KLIA kita naik kereta keluar dari bandara. Langsung di sambut dengan makan siang lalu keliling. Setelah itu rombongan check in di hotel Royale Bintang... Yeayyyy kamarnya gedeee. 

Fotonya pinjam dari sini

Setelah makan malam, saya dan suami keluar kamar jalan-jalan sekitaran hotel. Sampai jam 12 malam masih ramai. Ada pengamen jalanan yang menyanyi lengkap selayaknya grup band. Yang menarik perhatian saya salah satu personilnya seorang bapak tua sudah rambut putih duduk di kursi roda dan beliau memainkan salah satu alat musik dari kursi rodanya. Dan penontonnya juga rame loh. Trus kita beli oleh-oleh coklat durian yang katanya enak banget. Tapi harganya lumayan mahal sih menurut aku hehehehe...
 
Karena kita keluar sampai larut malam, keesokan harinya kita berdua bangun kesiangan huaaaaa.... morning call dari hotel gak kedengaran sama sekali. Karena udah kecapekan kali. Dua bis rombongan sudah jalan, tapi bersyukur bapak tour guide bis kami pak Hamzah masih nunggu di depan hotel. Ternyata bis hanya muter aja. begitu bis balik ke hotel kita berdua naik, disorakin sama rombongannn blushhhh maluu ihhh :)
 
Acara hari kedua ini kita keliling2 menara PETRONAS, intinya sih foto2 narsis
 
Trus lanjut ke butik coklat tidak jauh dari menara PETRONAS juga. Lucu ya namanya butik coklat tepatnya Cocoa Boutique. Mau masuk ke dalam kita di kasi sticker. Begitu masuk kita akan disambut dengan pemandangan lucu2 coklat.
 
 
 
 Trus si pelayan toko menjelaskan macam2 coklat yang ada disitu, Trus dikasi tester buat icip2. Saya dan suami nggak beli hheheh karena kita udah beli dekat hotel dan klo dibandingin harganya lebih murah yang dekat hotel hohohohoho... Anggota rombongan yang lain pada ngeborong di sini. Ada yang sampe dua kardus loh. emang bener2 oleh-oleh terkenal kayaknya deh ini coklatnya.
 
 
 
Setelah makan siang, kita di drop di pusat perbelanjaan dekat hotel. Semacam ITC lah klo menurut saya sih. Dan yang terkenal di sini adalah sepatu VINCCI. Tapi saya lagi2 gak beli hihihihihi... Ada beberapa took souvenir yang sepertinya udah langganan pengunjung dari Indonesia. Pelayan tokonya udah fasih banget berbahasa Indonesia. Ada juga sih pelayan tokonya orang Indonesia:)
Saya beli apa di sini? cuma beli ganci alias gantungan kunci dan beberapa kaos. Setelah makan malam, acara bebas. Saya dan suami muter2 lagi di sekitaran hotel. Disebrang hotel agak kebelakang ada wisata kulinernya luar banget dan ruameee... tapi disini rawan makanan haram babi. Kami tidak makan berat lagi,  hanya cuci mata keliling2 trus nongkrong nyobain durian Malaysia yang dikenal denga Musang King. Kecillll tapi rasanya muantappp tapi harganya juga sedap hahahahhaa... :)
 
 
Hari ketiga nggak mau bangun kesiangan lagi hahahaha... soalnya gak keburu breakfast. Pagi-pagi udah cantik melipir ke restaurant hotel buat breakfast. Dinning roomnya luas, makanannya enak dan variatif.
 
Hari ketiga kita tour mengunjungi pusat pemerintahan Malaysia di Putra Jaya. Klo kata pak tour guide pusat pemerintahan ini cukup jauh dari pusat kota Kuala Lumpur. Saya jadi teringat, rencana pemerintah memindahkan pusat pemerintahan Indonesia ke Jongkol. Segitulah kisaran jaraknya klo ditempuh dari pusat bisnis ke Jongkol kali ya :)
 
Putra Jaya, gambar pinjam dari Wikipedia
 
Siang-siang di sini puanassss poll dan anginnya lumayan kenceng pake paying nggak berasa. Saya lupa pula bawa kaca mata ray band halahhhha...  setelah puas foto2, lanjut ke bandara dan pulang ke Jakarta. Dan pengen cepat2 nyampe rumah kangen adek Abigail yang ditinggal masih nyusu hehehehe... :)
 
well, dari perjalanan 3 hari dua malam itu seruuuu tapi lebih seru klo berangkat lengkap bareng anak-anak hhehehhee... hayukkk ngumpulin pundi2 lagi. biar bias pergi dengan personil lengkap :)
 
 
 
 


 

 

3 comments:

Bunda Shidqi said...

strobery coklatnya menggoda ya mak :-)

Lidya said...

akumau mbak stroberry coklatnya :)

Rika Purba said...

@Bunda Shidqi:
yupppp tapi itu cuma foto mba :)

@Lidya:
menggiurkan ya mbaaaa :)
makasi udh mampir. setelah sekian alama aku hiatus