Jun 15, 2010

Jadi pengusaha Yuk!!

Judul ini terinsipirasi dari blog Pak Fuad Muftie yang baru saya baca.

Sejak aku hamil, betapa sulit rasanya mendapatkan baju hamil. sehingga kondisi ini menginspirasi saya untuk berjualan baju hamil. Ketika ide ini saya sampaikan kepada suami, beliau mendukung. Maka kita membuat perkiraan budget untuk pembelian pertama. Sasaran pertama adalah melakukan penjualan online. Bagi saya online shop sudah cukup familiar. Karena sebelumnya juga sudah menjual produk suplemen lewat online sudah berjalan sekitar 2 tahun lebih.

Akhirnya kita putuskan untuk hunting suplier baju hamil. Dan kita menemukan suplier yang punya pabrik sendiri, sehingga kita menjadi tangan kedua, jadi barang masih cukup murah dibanding dengan penjual lainnya. Saat ini kita sedang mencari suplier sejenis supaya barang lebih variatif.
ini salah satu contoh barangnya.
Sebelumnya jualan online hanya menggunakan website gratis di multiply ini , akhirnya saya menutuskan untuk membeli domain yang harganya tidak terlalu mahal, untuk penggunaan setahun. kalau saya hitung-hitung perhari Rp 1,300 perak sewanya. sehingga jadilah lapak saya ini. Kami ingin sekali punya toko offline, namun karena saya dan suami masih bekerja jadi karyawan, belum bisa. Kami sedang merangkak membenahi toko ini, semoga ke depan lebih baik lagi. kami bercita - cita punya toko offline, ingin punya pabrik sendiri dan menjadi suplier besar. Semoga Tuhan mendengar doa kami, dan tentunya terus berusaha. Amin

No comments: