Apr 27, 2012

Sand Box Google atau Google Dance


Halo semua apa kabar? Mungkin aneh ya tulisan saya kali ini berbeda dari biasanya.Ada apa dengan Sand Box Google? Begitu pentingkah? Apakah wajib tahu?

Terus terang, saya sendiri sangat asing dengan kedua istilahini. Bahkan baru dengan tiga hari yang lalu. Pasalnya, website saya www.gamatluxor.com tiba-tiba hilang darihalaman muka google. Saya coba mengetikkan keyword “gamat” hasilnya tidak ada.Padahal sudah dua bulan belakangan ini website ini bertengger di halaman satuteratas google search. Oh, No!!! saya panik. Stress!! Saya mencoba mencarihalaman demi halaman google dan saya temukan gamatluxor.com terpuruk di halaman22. Lemessss!! Bye-bye order!! Bye-bye bonus :(

Mungkin tanda-tandanya sudah ada sebelumnya. Beberapa harisebelum kejadian ini page rank saya dari halaman 1 mundur ke halaman 4, danberakhir di halaman 22 sampai saya menuliskan ini. Lalu saya tanyak ke customerservice provider website saya perihal penyebab kemunduran page rank web saya.Dikatakan mungkin masuk Sand Box Google. Owwwww… apalagi itu.Lalu saya browsingdi google dan inilah pendapatnya

Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dariGoogle) adalah istilah yang diberikan untuk cara kerja Google melakukanpenyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak diperdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belumada pernyataan resmi tentang kontroversi tersebut.

Tapi dari hasil googling, sepertinya website saya belummasuk Sand Box google ini tapi masih di Google Dance, semoga ya. Karena websitesaya masih ada tapi terlempar jauh dari halaman satu yang diidam-idamkan itu. Ini menurut saya loh ya. Karena saya awam banget dengan ini.

Untuk mengetahui apakah blog/website kita masuk google Sand box silakan cek di sini:
Google Sand Box Checker Tool
Google Banned Checker Tool
Google Penalty Checker Tool
Apa itu Google Dance?
Google Dance merupakan suatu kondisi dimana halaman-halamanyang ada di blog / web kita mengalami penurunan pada hasil pencarian. Ciri ciri blog atau web yang terkena google dance adalah tidak terindex seperti biasanya. Kalau biasanya web/Blog kita ada di peringkat satu, tiba-tiba turun bahkan hilang dari halaman depan, inilah salah satu contohnya seperti yang saya alami saat ini.

Apa yang harus dilakukan agar terhindar dari Google Dance?

1. Posting Teratur.
2. Hindari Trafik tinggi mendadak
3. Jangan copy paste artikel
4. Hentikan mencari backlink.

Doakan ya, agar website saya segera keluar dari Google Dance.

salam,
Rika (yang lagi bingung)



5 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah spt itu toh aturannya biar gak masuk google sand

Lidya - Mama Cal-Vin said...

semoga cepat keluar dari sand box ya

Elsa said...

aku malah baru tau istilah istilah itu lho

keluarga ale said...

saya lagi kena nih,,, semua artikelbatu ga ketemu di google,, tapi artikel lama masih ada

Contoh Skripsi said...

sadis banget memang google, orang da capek2 main blok2 aja. huhh..

btw numpang promo ya sis.
-----------------------

Dapatkan ribuan koleksi skripsi lengkap lengkap dari www.koleksicontohskripsi.tk call 0857 619 44 927

Thankyu