Nov 12, 2012

Tuhan Terimakasih Engkau Mempertemukanku Dengan Sedekah Rombongan

Hari ini, senin 12 November, tanpa sengaja saya terdampar di blognya mas Saptuari@Saptuari. Dan dari situ saya mendarat di website Sedekah Rombongan @SRbergerak. Dua nama ini sangat akrab bagi saya akhir - akhirnya melalui twitter, tapi saya belum tertarik mengenalnya lebih jauh.

Namun, dikala kebosanan menghampiri, jodoh mempertemukan saya siang ini melalui browsing via PC di kantor. Semakin saya membaca isinya, semakin saya terhanyut dibawanya. 

Mulia sekali hati para hamba - hamba Tuhan ini menolong sesama yang tidak berdaya di sekitar kita. Tidak ada yang menggaji mereka, tidak ada yang memberi mereka penghargaan nobel (saat ini) tapi mereka sangat yakin bahwa ini urusannya langsung dengan Tuhan. 

Mungkin inilah yang saya cari-cari selama ini. Di tengah nikmatnya berkah yang Tuhan telah berikan bagi saya, terkadang hati ini kosong dan hampa. Memang, tangan ini membantu sesama, tapi lebih tepatnya saudara sekandung. Mungkin ini belumnya layak disebut bersedekah. Karena yang namanya menolong saudara sekandung, orangtua dan sanak famili lainnya adalah kewajiban. 

Namun, pernahkah engkau bersedekah kepada orang yang tidak ada hubungan darah denganmu? Pertanyaan ini saya tujukan kepada diri saya sendiri.

Melalui sedekah rombongan ini, pertanyaan diatas terjawab. BELUM, SAYA BELUM PERNAH BERSEDEKAH KEPADA ORANG LAIN. Saya tulis huruf besar semua. Hati saya membuncah, bergejolak, berontak, betapa egoisnya saya Tuhan.

Sedekah rombongan itu apa? Sederhana saja, sedekah yang dikumpulkan bareng-bareng, se sen demi se sen, dan menjadi banyak. Tidak ditetapkan batasan, silakan mau berapa pun seiklasnya. Dan dari pemberian satu orang hingga banyak orang telah membantu banyak orang yang memerlukannya. Kaum duafa, anak yatim piatu, mereka yang tidak punya uang sepeser pun untuk berobat boro - boro makan saja susah. 

Semoga ke depannya saya bisa terus menjalankan nazar saya untuk memberi sedekah. Amin.

Bagi teman - teman yang ingin memberi sedekah, tapi tidak tau mau berikan kemana, silakan ikutan Sedekah Rombongan berikut: 

@SRbergerak: #TiketSurga -mu
Rekening: MANDIRI 1370011100118 a/n #SedekahRombongan | BCA (Khusus #SR) 456-492-1400 a/n @Saptuari Sugiharto


Semoga amal dan ibadah kita diterima disisi Tuhan, berkah melimpah, diridhoi usaha tangan kita. Dimudahkan rejeki, dimudahkan jodoh bagi yang sedang mencari jodoh, disegerakan dipercayakan membesarkan titipanNya bagi yang sedang menantikan kehadiran si buah hati, dimudahkan mendapatkan pekerjaan bagi yang sedangkan mencari pekerjaan. Dikuatkan imannya bagi yang sedang menghadapi pencobaan.
Kita ini adalah milikNya, seberapa keraspun kita berusaha, jika tidak diridhoiNya adalah sia-sia. 

Tuhan terimakasih atas hari yang indah ini. Engkau telah mengingatkanku.
Powered by Telkomsel BlackBerry®











6 comments:

siti Nurjanah said...

semakin banyak yang kau berikan kepada sesama, maka akan semakin banyak yang tuhan berikan padamu.

Rika Willy said...

@siti nurjanah,

iya mba. betull. terimakasih saya sudah diingatkan.

Elsa said...

apapun namanya, sedekah pribadi, desekah eksklusif maupun sedekah rombongan, selama niatnya memang baik... selama niatnya memang ikhlas ..insyaAllah akan sangat sangat banyak artinya

buat penerima sedekah
maupun buat kita

Rika Willy said...

@Elsa,
big hug in the morning.

aminnn

Pakde Cholik said...

Sedekah yang terbaik memang untuk keluarga terdekat dulu, begitu urutannya.
Nah kalau keluarga terdekat sudah mampu semua baru ke urutan berikutnya antara lain aak yatim, kaum duafa dan lain sebagainya.
Sungguh, bersedekah itu perbuatan mulia yang akan membahagiakan orang dan kita sendiri.

Mari kita sedekah sebelum sedekah kita tak ada yang mau menerima lagi.

Salam hangat dari Surabaya

Rika Willy said...

@Pakde Cholik,

makasi pakde. salam hangat juga..

trimakasih sudah mampir dimare.