Nov 21, 2012

Long weekend: Rafting ke Citarik, lanjut ke pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi

Kamis jam 6 pagi saya, papa Bev dan Bev berangkat dari rumah ke Bogor. Mau ikutan acara jalan - jalan orang kantornya papa Bev mau rafting ke Citarik. Well, karena kami agak kesiangan jadinya meluncur dengan taksi. Janjian kumpul di terminal Damri Bogor. Sampai terminal sudah banyak yang datang. Tinggal nunggu satu anggota lagi, tapi akhirnya diputuskan ketemuan di Ciawi. Lalu rombongan jalan. 

Perjalanan cukup lancar. Jalan menuju Citarik bagus, kiri kanan hijau. Sampai di TKP jam sepuluh pagi.setelah mengaso sebentar, rombongan siap-siap pakai perlengkapan rafting. Pak bosnya papa Bev udah booking di Arus Liar Rafting. Bagi kamu yang ingin uji nyali, di sini tempatnya. Arung Jeram (Rafting) sungai Citarik Sukabumi ini memiliki daya tarik wisata air yang cukup menantang, dengan panorama alam yang cukup eksotis. Ada berbagai pilihan jarak tempuh rafting yang bisa kita pilih dengan harga ekonomis.

Oiya, saya tidak bisa ikutan rafting karena nggak ada yang jaga Bev. But, no problemo for me. Let them fun with rafting. I'll find something there to make me happy with my daughter of course.

Saya dan Bev menyusuri pinggiran sungai yang pastinya bukan jurang yak, tapi tempatnya bagus, saung-saung, lapangan hijau yang ternyata bisa dipakai buat camping ground, menyebrang sungai melalui jembatan dan bermain di sawah. 

Hmmmm, saya puas sekali mencium aroma rumput, aroma tanaman padi yang khas di pagi hari. Dan Bev ngajakin nangkap ikan. Tapi nggak berhasil. Ya namanya ikannya kecil - kecil banget, sudah begitu airnya mengalir, nangkapnya ngandalin tangan, ya ora iso :) tapi kebersamaan dengan Bev itu lebih penting daripada berhasil nangkap ikannya. 


Setelah puas bermain di sawah, saya kelaparan mampir di warung pesan mie instant rebus. Oiya, warung ini satu satunya yang saya temui di sana, selain mini cafe milik pengelola rafting. 

Jam dua belas siang rombongan rafting selesai. Saya dan Bev bergabung dengan rombongan dan makan siang. 


Jam dua siang, kami melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ratu yang ini dadakan sih. Nggak ada rencana. Cuma karena, katanya sudah dekat dari Citarik, makanya sekalian dan ternyata pada belum pernah ke pantai Pelabuhan ratu. Dan memang benar satu jam perjalanan sudah sampai. Kami mengaso di pantai Hawu. Tempatnya bagus, tapi sayangnya banyak sampah. Sudah menjadi penyakit negeri ini apa ya, sampah di kota mana pun selalu jadi masalah. 

Bev dan saya turun ke pantai dan tidak hanya itu, pastinya bermain air. Anak kecil mana yang tahan liat air nggak nyebur. Jadilah saya dan Bev yang berenang, itung-itung impas basah-basahan juga pan tidak ikut rafting jadi nyeburnya di pantai Pelabuhan Ratu.
Jam lima, kami bergegas pulang. Oiya pulangnya lewat jalur lain bukan jalur berangkat. Dan jalannya berkelok-kelok. jadilah Bev muntah-muntah dengan sukses sepanjang jalan. Syukur-syukurnya ini anak emang tukang jalan kali ya kayak emaknya, walau sudah muntah berulang kali, tetap aja seger. Puji Tuhan, sesuatu! Dan, sampai di rumah jam sebelas malam. Teler polll tapi senang. :)

Powered by Telkomsel BlackBerry®









12 comments:

Pakde Cholik said...

Outdoor recreation memang mengasyikkan karena panoramanya indah,udaranya segar dan banyak hal-hal baru yang mungkin kita temukan.

Saya belum pernah rafting, tapi dulu berhari-hari latihan pendarata laut di pantai Weleri-Jateng.

Salam hangat dari Surabaya

Bibi Titi Teliti said...

Seru acaranya mak :)

walopun kelihatan nya Bev kecapean yah...ato emang suka mabok darat gituh akli yah...*kayak aku*...hihihi...

Daku selalu sedia antimo kalo bepergian soalnya...hihihi...

salam kecup buat Bev yah :)

hilsya said...

padahal saya dulu tinggal di sukabumi
tp ga pernah namanya rafting di citarik... heuheu...

jalan motong lewat sebelum cibadak *lupa namanya* emang seru, belok-belok, tanjakan, turunan..

salam

ke2nai said...

terakhir sy rafting pas masih kerja, blm nikah.. kl anak2 msh kecil emang susah ya buat kita ikutan rafting

opickaza said...

wah nih rafting tuh ane terakhir pas tahun 2011 kayaknya
anak kecil masak diikutin rafting juga kan susah mbak kkenai

Elsa said...

menyenangkaaaaan....
hari itu dresscode nya hitam ya???

Rika Willy said...

@Pakde Cholik,

iya pakdhe, senang ya klo wisata alam. benar2 fresh otak pulangnya.

ya, latihan pakdhe mah lebih keras ya daripada reafting:)

Rika Willy said...

@Bibi Teliti,

mak Erry makasi sudah mampir dimari. hehehehhee ya gitu mba walo mabok tapi tetep seger loh hhehehehe

Rika Willy said...

@Hilsya,

halo mba, ayo dicoba deh. seru keliatannya.

Rika Willy said...

@ke2nai,

betullllll... klo punya anak kecil kudu ditinggalin di rumah atau bawa asisten. hehehehe

Rika Willy said...

@opikaza,

hayuuu rafting lagi mas. uji nyali.

Rika Willy said...

@Elsa,

eh iya ya, ngga direncanain loh :)