Apr 24, 2013

Jalan jalan ke Korea part 3: Lotte World, KPop show

Yang belum baca part 1 dan part 2 nya bisa dibaca dulu ya. Baru kita lanjutkan.



Hari kedua ini perjalanan ke Lotte World. Lotte World ini tempat main seperti Dufan Ancol atau Trans Studio di Bandung. Tempat permainannya ada Indoor dan Outdoor. Tapi karena lagi winter jadi tour guide kami hanya mengarahkan ke area Indoor.

Di tempat permainan indoor di dominasi untuk mainan anak-anak. Setiap beberapa menit ada juga show seperti Disney show, Princess, Bajak Laut. Ada juga parade. Mainan untuk dewasa salah satunya Kora-Kora.  Saya sendiri naik Kora-Kora, mau uji nyali saya lagi. Dan rasanya jantung seperti hilang. Huaaaaaa.. Kapok dah, nggak berani nyobain halilintar. Ingat umur, ingat umur. Hehehehe.


Suasana Lotte Worl Indoor (Courtesy: Luxor)

Oiya, saya juga nyobain permainan outdoornya. Saya memisahkan diri dari rombongan hahhahahaha. Jiwa petualangan saya muncul lagi. Permainan di outdoor antriannya panjang bangetttt. Ya samalah kayak kita antri permainan di dufan. Antriannya puanjanggggg. Permainan di outdoor kebanyakan diikuti anak-anak muda. Saya aja yang kepedean sendiri. Emak-emak sendiri hahahahaaha. 



Karena jadwal hari ini akan dihabiskan di Lotte World saja dan malamnya nonton Kpop show, okelah puas- puasin saja main. Lupa anak, lupa suami. Haiyahhhh... Serasa ABG dah. Hehehehhe.  Selain itu, di area ini juga tersedia shopping shop. Tapi saya tidak berminat yang namanya blanja blanji. Yaelah, bilang aja dokunya tipis hihihihi.

Setelah puas bermain, di dalam Lotte World ini tersedia juga museum. Pengunjungnya sepi. Tempatnya rapi bersih dan terawat. Di dalamnya juga ada penjual penjual souvenir. Saya tidak menawar sih.


Di dalam museum kita bisa melihat berbagai rumah tradisional Korea, kehidupan manusia zaman batu, upacara- upacara di Korea dan lainnya.
Jalan jalan di dalam museum ini tidak akan kesasar. Karena di lantainya diberi tanda petunjuk jalan berupa tanda - tanda panah jalur yang dapat kita ikuti sampai keluar dari museum. Berhubung karena memisahkan diri dari rombongan dan memilih jalan sendiri di sini, di dalam museum saya berjalan dekat dekat dengan orang yg juga sedang berkunjung. Soalnya saya rada takut juga sih ya takut aja karena menurut saya museum itu menyimpan banyak sejarah dan ya gitu rada horor aja buat saya. Saya nggak nyaman sendirian di tempat ini. Heheheheh.

Jam 5 sore rombongan kami meninggalkan Lotte World menuju restoran untuk makan malam lalu ke Gangnam untuk meyaksikan KPop Show.




 


Konser dimulai pukul 19.30 waktu Korea. Kita disuguhi dua grup Kpop dan satunya pantomim, yang pertama grup cewek gak ingat namanya. Mereka menyanyikan empat buah lagu sekaligus. Penampilan cukup bagus. Tapi kurang suka dengan kostumnya. Atasan pake kaos modelnya standard, dan bawahan celana pendek jeans yang pendekkkkkkk banget sampe bokongnya hampir kelihatan. Ah, jelek ah menurut saya. Mungkin klo dikombinasi dengan stocking tebal atau legging atau apalah sejenisnya mungkin lebih oke. Tapi ah sudahlah hahahhaaha. 

 Berpose bersama boyband 2PM (Courtesy: Luxor)

Penampilan kedua grup cowok boyband 2PM. Penampilannya energik banget. Pastinya dengan berkoreo seperti itu sambil menyanyi pastinya capek sekali. Dan kelihatan ketika nyanyinya selesai, nafas mereka ngos-ngosan. Cakep cakep ya bo. Personel boyband ini mulus-mulus banget. Pake lisptik pula dan dengan kostum serba white dihiasi korsase bunga besar gak kukuuuu. Hehehehehe.  Well, setelah selesai performance kami dapat kesempatan berfoto bareng personel 2PM boyband. :)

 


10 comments:

keke naima said...

jd inget Dufan. Udah lama gak ke sana. Kl ke sana kyknya sy juga cari yg aman aja, udah gak kuat yg uji nyali :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku taunya Lotte Mart hehehe. seru ya jalan-jalannya

Rika Willy said...

@keke naima,

iya euy... kapokkk hahahaha


@Lidya - Mama Cal-Vin,
asik mbaaaa... sekarang ada tuh kayaknya food court Korea yang baru di Indonesia namanya Lotteria.

Rika Willy said...

@Lidya - Mama Cal-Vin,

Lotte Mart itu juga milik Korea - Jepang mba.

the others said...

Wah asyiknya... apalagi sempat nonton konser juga.
Pengennnn....

Sang Cerpenis bercerita said...

wah aku malah gak ke lotter world mbak...

Freya Lenneth said...

Haha kayaknya asik yah. Nanti kalo ke korea mo ke sana ah.

Btw, salam kenal ya :D

Pakde Cholik said...

Wah asyik sekali ya ke Korea.
Kini mungkin agak takut ke sana ya jeng, maklum lagi panas
Terima kasih reportasenya yang ciamik dengan dukungan image yang cihuy

Salam hangat dari Surabaya

Elsa said...

aku gak suka postingan ini....
gak suka sama sekali....

bacanya jadi iri banget
iri yang membara bergelora teriris iris sembilu

halah,,,lebay,
hehhehehehheeee

tomfreakz said...

lho mba ini kan masih hari ke 2,
hari-hari selanjutnya mana? Lanjutin dong :)

Jadi gimana mba?
Disana kedinginan ga sehari-harinya dengan cloth seperti itu?