Apr 27, 2009

Medan 19-26 April 2009

Judulnya acara cuti bareng a.k.a pre hanimun (rika & willy). hehehehe.... udah booking tiket airasia dari januari awal. dpt tiket murah dong buat berdua.



19.04.09


Starting from "the kost" jam 10.30 wib nyampe bandara jam 11.30 langsung check in. Airasia udah pindah ke terminal 3. sedang finishing. tapi keren banget.. Ruang tunggunya luas dan berkelas. cuma ada yang lucu, pas mo take off, petugas triak2 manggil penumpang pake TOA hehehe... tp terminal 3 oke banget.take off on time, puji Tuhan. landing di medan 16:35 wib, dijemput calon kakak ipar di bandara, meluncur ke arah belawan di perumahan AL. nginap di sana satu malam.


20.04.09


Jam 10.30 wib naik angkot dari belawan ke terminal Amplas. butuh waktu 1,5 jam tidak masalah, sambil cuci mata di kota medan :)nyampe amplas jam 12.00 meluncur ke siantar, sampe siantar jam 3 sore. langsung beli oleh2 tambahan (mikir2 bronkus mbak Lies ga cukup tuh), lanjut perjalanan lagi 1 jam dr siantar ke arah berastagi. trus di jemput bapakku dengan motor. klo di medan tuh, sepeda motor nyebutnya "kreta" hehehhe...sampe rumah jam 6, masih terang. beda ama jkt jam 6 udah mulai gelap. makan dan makan.


21.04.09


Goes to farm.... liat aj gambarnya nyabut rumput, petik daun singkong... seruuuu... along day di farm. walo jalan kaki naik turun bukit kurleb 2 jam, tapi gak menyurutkan semangat na willy dengan peyut uncitna, hihihihi...intinya makan dan makan lagi... :)


22.04.09


acara makan besar, motong ayam nyampein ntu hasrat sejak jaman baheula. tuh liat dikasi ayam. klo di kampung kami tuh namanya "di surduk" hehhee... biasanya dikasi biar cepat sukses, jadi lebih baik, cepat dapat jodoh, hehehhe...jam 1 siang perjalanan dilanjutkan ke Samosir via Tigaras naik kapal nyebrang danau toba, Puji Tuhan perjalanan mulus, lancar, emang kuasa doa itu besar. Jadi sebelum mo pergi kemana-mana, jangan lupa berdoa dulu, supaya perjalanan lancar. Amin. sampe di lokasi tujuan tanah nenek moyang keturunan the boy di Simbolon udh jam 8 malam, pake acara kelewatan, krn udh malam, sepi bo. tp puji Tuhan masih sempat ikut kebaktian rabu malam di gereja Simbolon. Dan ketemu sodara2 yang dituju di gereja. asikkan. nginap di sana malam itu juga. gak pake mandi, dingin bo... urghhhhhh...


23.04.09


Tengah enam pagi udah dibangunin, mo jalan ke pemandian air panas katanya. duh... gigi merutuk karena kedinginan, tp tetep jalan juga. uhhhh... ntu air panas bau belerang keluar dari permukaan tanah persis kayak air mendidih. alami, coba dikelola seperti ciater, jadi mahilll tuh... hehehe..muter ampe ke kuburan oppung na willy, makan, siap-siap. tengah 10 berangkat ke pangururan. di sana ada juga pemandian air hangat di kaki bukit Pusuk Buhit. the boy mandi, gw kagak tuh... padahal udh dari kemarin gak mandi,. wakakakka... lanjut perjalanan dari pagururan ke parapat via Tomok. ngeliat Sigale-gale manortor. sambil liat2 souvenir. trus naik kapal lagi ke parapat perjalanan 1 jam. tiba di parapat udah jam 4. berenang di danau toba.... udah lama woi ga ke sana, terkahir thn 2002 :)gak trasa waktu berjalan, masih mo lanjut perjalanan ke Kisaran. eh,... taunya bus udh gak ada. pusing... serasa di jkt, lupa diri aj, biasanya di jkt jam 8 berkeliaran di jalanan masih byk bus, angkot, ehhh... di sana udh ga ada. akhirnya putuskan nginap di rumah teman di siantar. :) thanks fren.


24.04.09


jam 7.30 berangkat dari rumah teman teman nginap, lanjut perjalanan ke rumah my Oppung di Talun Kondot masih sekitar siantar. along day di sana. semua dikunjungi, namanya juga pulang kampung :)jam 3 sore kembali ke rumah. sampe rumah jam 5, udh dmasakin lemang ketam item ama ayam gulai... makan lagi.....hihihihii... BB naik 3 kg. mabokkk.. biarin...


25.04.09

Jam 6 pagi pamitan ama semua anggota keluarga, kita berangkat pagi-pagi banget supaya bisa mengejar waktu kebaktian di siantar. Lancar, tiba jam 8.30... siap2... berangkat ke gereja. Jam 2 siang, perjalanan ke Kisaran tetep harus dikunjungi. sodara di sana ngotot kita kudu datang. ya sud, ikut aj deh... lagi-lagi Tuhan muluskan perjalanan, tiba di Kisaran jam 4 sore. ketemu sodara dan pastinya makan lagi. hihihihihi... jam 7.30 malam kembali ke medan dengan kereta api.. serunya lagi nih, ngejar kreta euyyyy..... tapi selamat, anda beruntung. kereta gak keburu lewat, klo nggak giliran berangkat jam 1 subuh.. Thanks God... Tiba di medan jam 11 malam. mo naik taksi mahillll jabang engkok wuihhh... ya sud bawa barang banyak naik angkot aj deh. hehehehe.... sampai juga kan dengan selamat tengah 12 di rumah calon kakak ipar... mandi dan tidur pulesssss...
26.04.09

bangun kesiangan ... maaf kak... gak dibantuin masak hehehhee.... siap-siap...jam 10 pagi berangkat menuju bandara polonia, langsung check in jam 11. pesawat take off jam 12.30 lumayan on time tuh. kan di tiket take off 12.10 :) perjalanan lancar. tiba lebih cepat 10 menit dari jadwal. Thanks God. mo landing, Bandara hujan lebat. tak apalah.... biar ga kepanasan gitu, toh di jemput bus bandara kok :) Dari bandara naik bus Damri ke lebak bulus, turun di Bundaran Pondok Indah, lanjut naik taksi ke rumah "the kost" kangen ama bantal butut... hehehhee.... makan dolo udah lemes, siang gak makan, trus istirahat, pas bongkar-bongkar... ehhhhhhh... mana ransel 1 lagi? flash back sedikit, ternyata gak diturunin dari bus damri. langsung telp... tas nya masih ada akan dititip ke trip berikutnya, tunggu aj di lebak bulus. thanks God. jam 9 malam bus yang sama yang membawa kami tiba, dan tas berisi oleh-oleh tiba dengan selamat :)

Perjalanan yang sangat jauh, melelahkan dan menyenangkan. Bertemu sodara-sodara... tapi moral cerita perjalanan ini buat saya pribadi, libatkan Tuhan dalam setiap rencana, berdoa sebelum melakukan perjalanan, Puji Tuhan, DIA akan memudahkan semuanya. Amin...

No comments: