Jan 10, 2011

Gundah BB Bev naiknya dikit banget

Bev 5 mos sabtu lalu (08/01) imunisasi. saya kaget BB Bev hanya naik 100 gram dari 6.5 kg menjadi 6.6 kg kata bidan pasti tidur siangnya sedikit. katanya BB cepat naik klo banyak tidur siang. saya mulai flashback kira-kira apa penyebabnya. memang 3 minggu belakangan ini Bev dijaga berganti-ganti orang. kadang omanya, kadang tantenya kadang bounya. yang sebelumnya secara notabene dijaga full oleh adikku yg sekarang lagi pulang kampung ke sumatera. mungkin pengaruh kali ya karena penjaganya ganti-ganti terus. cara memberikan ASIP nya jg mungkin beda. memang selama 1 bulan terakhir Bev minum ASIP dot Tomm*Tipp** karena sebelumnya minum pake cup feeder tumpah-tumpah. ternyata pilihan saya pindah ke dot tidak menjadi solusi. Kuantitas minum ASIP tidak bertambah.

saya makin yakin, setelah kemarin saya sendiri mencoba berikan ASIP pakai 3 media: botol dot, cup feeder, sendok. dengan botol dot, cuma digigit, trus nangis kejerr. pake sendok kurang cepat. pake cup feeder baru dilahap. setelah itu dia tidur. Akhirnya hari ini saya pesan ke omanya yang jaga kasi ASIP nya kembali ke cup feeder. mungkin selama ini sama tante/bou/omanya tetep nerusin pake dot walo dilepeh, jadinya anakku minum dikit dan lapar jadi tidak bisa tidur. Anakku tidak bisa tidur, nangis pasti langsung digendong-gendong biar diam.

Bukan hanya itu, aku mulai menangkap sinyal tidak baik gara-gara aku kasi dot. kadang Bev pas nenen puting sering ditarik dan dienyot cuma putingnya saja seperti ngenyot dot, sampai aku suka dorong kepalanya biar mulutnya merapat sampai masuk areola puting. Dan dia sering nenen kyknya hanya diempeng, terus dia tidur. nenen tetap keras.. berarti dia tidak menyedot.. huaaaaaaaaaa.... jauh-jauhhh lah bingung puting :(

Mudah-mudahan setelah kembali ke cup feeder BB nya bisa di cover. Adikku juga sudah kembali ke jakarta hari jumat minggu ini...

Tapi saya sedikit terhibur setelah googling tumbuh kembang anak. Katanya apada usia 5 bulan BB anak dua kali berat BB lahir. dan BB Bev pas banget dua kali BB lahirnya pada usianya sekarang 5 bulan ini.

Mudah - mudahan BB nya Bev bulan depan naik lagi ya nak. I love so much

No comments: