Jan 11, 2011

melow nih

Dari judulnya ajah udah bisa ditebak. Melow sinonimnya mewek, pen nangis,pen apalagi,. Pokoknya saya mellow dot com. Ya udah mellow mellow aja nggak usah diulang-ulang deh kata melownya.

Yeeee… sabar penonton. Saya mellow karena memang pengen mellow, tuh kan gelokk..
Tapi malam saya nangis, jiahhhh… nangis aja diceritain. Napa lu?

Iya, memang udah numpuk dari beberapa minggu yang lalu. Saya merasa live alone. Lohhh kan ada Bev, ada hubby. Iya, itu dia persoalannya.

Sebagai emak-emak (baru) saya mengakui memang agak berat, emang beratlah namanya juga penyesuaian. Pasalnya sejak tante Bev jeung Atik yang cantik ini pulkam ke sumatera sana. Dia mo berangkat saja Bev udah almost terancam siapa yang jagain. Oppungnya tiba-tiba sakit, jiaaahhh. Untungnya ada bounya yang lagi libur. Jadilah training kasi ASIP dadakan. Dan mungkin bounya kagok banget jagain Bev pada setengah hari pertama itu, jadilah instruksi tante atik tidak terlaksana sama si bou, ASIP nya dipake yang langsung dari freezer. Hohohohoho… bayangin dari es, dipaksa cari den gan cara dipanaskan, jadilah ASIP itu berbau sabun, sudah pasti Bev tidak mau minum itu.

Sampai 5 hari berturut turut Bev dijaga bou. Dan kejadian pakai ASIP dari feezer itu masih berlangsung. Duhhh bou, kan mamaku udah pesanin kasi ASIP yg di kulkas bawah, jangan yang di freezer. Kok bou jugul sih? Opssss!!

Minggu berikutnya datang tante Aning dari bandung yang lagi liburan kuliah, lumayanlah ada yang bantu jaga my Bev. Tapi tante Aning gak se-telaten tante Atik la. Tante Aning bosenan. Eitsss!!

Minggu ketiga Bev dijaga oppugn boru aka mertua sayah. Oppugn boru telaten, rajin pulakkk… dohhhh bu mertua, saya sayang banget padamuh.. saya merasa berdosah membiarkanmu mencuci pakaian saya. Saya sajah sampai hari ini belum pernah mencuci pakaianmu. Hiksss.. malu dong* Lengkaplah sudah dengan mesin cuci yang tidak mau kerjasama. Mesin cuci nya mungkin kecapekan mesinnya tidak mau berputar, jadilah my lovely mertua mencuci pakai tangan. Doooooohhhhh… mirissss… dilarang tetep ajah dikerjain.

Sampai Bev imunisasi kemarin hari sabtu, BBnya naik dikit pun bikin saya sutrisss, penting gitu sutris. Ya, saya merasa bersalah ngasih Bev mik ASIP pake DOT. Ingat ya, jangan pakai DOT lagi. Oiyaaa… DOT itu akan saya sembunyikan saja. Biarlah Bev mik ASIP dengan sendok dan cup feeder saja.

Eitttssss… back to judul deh ya, jangan ngawur.. ga nyambung ama judul tau. Nyambunglah… kan saya ceritain dulu dong penyebabnya. Ya itu dia di atas,. Finally, saya berpikir kok cuma saya sendirian ya yang ngurus Bev, papa Bev gak ikutan. Nah, trus yang menina-boboin Bev pas lu lagi mellow sapa? Yang temanin Bev pas lu lagi beberes siapa? Itulah, Itu mungkin cuma perasaan saya. Iya sih emang anak kan waktunya banyakan sama emaknya apalagi masih ASI gini. Apalagi sabtu minggu doang waktu bersama Bev.

Ya udah deh saya tidak usah bertele-tele, jujur saja, hubbyku tercintah nan baik hati ini memang baik, mendukung saya memberikan ASI untuk anak kami Bev, tapi dukungan itu sebatas verbal ngertikan maksudnya, ya sebatas kata-kata. Sometimes, saya perlu non verbal, action gituh, ya bantu saya steril botol – botol gitu, nyiapin peralatan perang buat memerah di kantor. Ato pijat-pijat sayah gituhhh… ahhhh suamiku, aku kurang perhatian nih, perhatiin aku dong. jiahhhhh... lebay..

No comments: