Dec 6, 2011

Bev 16 month

Halo Opa/Oma, Om/Tante, Kakak semua…

Apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Hari ini Bev sudah 16 bulan loh. Aku sudah bisa berlari. Sudah bisa memanjat. Aku sering manjat kursi yang membuat mama dan tanteku deg-degan. Aku nggak bermaksud membuat mereka takut. Tapi aku penasaran. Hehehehe..
Gigiku sudah tumbuh banyak. Gigi bawah sudah ada 8 dan gigi atasku sudah ada 6. Tuh kan sudah banyak ya. Oh iya kemarin-kemarin aku sering demam ternyata karena mau tumbuh gigi. Ketika taringku yang atas mau tumbuh, rasanya sakit sekali. Sudah gitu, aku sariawan lagi. Jadinya aku rewel dan malas makan.

Tinggi dan berat badanku sudah lama nggak diukur mamaku. Katanya nanti aja kalau imunisasi lagi pas aku 18 bulan. Oiya, postur badanku tinggi. Mungkin karena kedua orangtuaku perperawakan tinggi kali ya.

Aku sudah mengerti semua perintah/ucapan yang disampaikan orang-orang disekelilingku. Tapi aku belum bisa ngomong. Baru menirukan ucapan-ucapan orang dewasa sepatah sepatah saja. Yang paling aku hafal baru kata M-A-M-A dan P-A-P-A.
Aku sudah bisa bantu mama/tanteku mengerjakan pekerjaan di rumah loh. Aku senang sekali mengerjakannya. Misalnya: setelah aku selesai makan, aku mengantar piring bekas makanku ke dapur dan menaruh di wastafel tempat cuci piring. Wastafelnya tinggi sekali. Jadi aku jinjit saat menaruhnya dan piringnya meluncur ke dalam wastafelnya. Trus kalau aku abis pipis, atau baru digantiin pampers, aku sudah bisa membuang pampers bekasku ke dalam keranjang sampai di dapur. Kalo mamaku sedang mencuci pakaian, aku ikutan main air sambil memeras kain atau memindah- mindahkan kain dari ember mamaku. Eh, tapi jangan berburuk sangka dulu ya sama mamaku. Jangan bilang mamaku eskploitasi anak, mempekerjakan anak di bawah umur hehehehe… nggak kok, tapi aku yang suka mengerjakannya. Bagiku itu pelajaran. Jadi motorik halusku bertumbuh dengan baik. Aku banyak bergerak dan beraktifitas. Makanya jangan heran kalau badanku tidak gemuk.

Segitu dulu cerita perkembanganku ya. Doain aku semoga sehat selalu. Terimakasih
Bev

5 comments:

Zulfadhli's Family said...

halo Mom Rika, lama gw kaga mampir dimari. Maapkan yah Mba :-)

Waaahhh Bev udah besar yah. Giginya pun udah banyak. Sehat2 selalu yah Sayang. Kiss kiss dari Double Zee

Rika Willy said...

terimakasih auntyy...

salam buat kakak double Zee

Sang Cerpenis bercerita said...

wah cepet ya. gak berasa..udah sebesar itu. btw, aku sudah balas imelnya ya.

Elsa said...

wuuuah Bev udah makin besaaaaar.....
makin pinter aja ya panjat memanjatnya

meskipun bikin deg degan. tapi buat belajar juga
hehehheee

Ayo Bev, semangat terus yaaa

Baby Dija said...

Selamat Ulang Bulan Adik Beverly
semoga tambah cantik terus
hiihihihi