Dec 22, 2011

Hari Ibu: Bumbu Cinta Ibu


Di atas tunggu api itu, berpuluh-puluh tahun ibu memasak nasi, menjerang air, mengolah segala bahan makanan untuk keluarga kami pada zaman itu. pada zaman ketika belum ada kompor gas, belum ada rice cooker. Tapi semua hasil masakannya sangat enak. Bagiku masakan ibuku tidak ada tandingannya. Karena di setiap masakannya ditambahkan sejumput bumbu cinta. Bumbu yang berbau wangi keikhlasan, pengorbanan, kesetiaan untuk menyiapkan makanan keluarga kami selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Bahkan hingga kini, namun sudah dengan kompor gas dan rice cooker.




Perempuan dalam gambar ini adalah ibuku yang sedang memasak. Foto ini diambil oleh saya sendiri pada bulan Desember tahun 2006 ketika saya pulang ke kampung halaman di daerah Sumatera Utara sana.

Selamat hari ibu untuk seluruh wanita di Indonesia...

Note:
Tanggal 29 Besok ibuku mau terbang dari Medan ke Jakarta,mohon doanya ya semoga perjalanannya lancar. Yang mau ikutan merasakan masakan dengan bumbu cinta ibuku silakan daftar. hehehehhee... :)

Love you mom...
Rika

Potret ini diikutsertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang diselenggarakan oleh Ibu Fauzan dan Mama Olive

23 comments:

Asep Saepurohman said...

wah masih pake tungkuya? di rumah saya juga meskpun ada gas tapimasih pake itu.
selamat hari ibu:)

dey said...

mbak, di blognya Nchie belum keliatan .. bisa daftarin lagi di blog saya ?
Nama & URL-nya.

Rika Willy said...

@Asep,
iya Sep... masih pake tunggu.
skg sih udah ada kompor gas n Rice cooker.

tapi rasanya makanan yang dimasak di tungku lebih enakkkkk ya..

@Dey,
oke mbak... udah kudaftarkan...
thanks loh udah mampir dimari

Untje van Wiebs said...

Wahhh~
Selamat hari ibu mbak...

dey said...

makasih ...

Salam buat ibu ya, mudah2an sampai ke Jakarta dengan lancar, selalu sehat.

Selamat hari ibu ...

Sang Cerpenis bercerita said...

met hari ibu ya...

Gungwo said...
This comment has been removed by the author.
Gungwo said...

Saya setuju, masakan yang dimasak di tungku itu lebih enak, entah kenapa tapi memang begitu adanya haha.

Mama-nya sakit struma-kah pada saat foto ini diambil? Saya lihat lehernya membengkak, semoga hari ini dan seterusnya sehat selalu ya :)

catatan kecilku said...

Mbak..., aku mau dong nyicipin masakan Mamanya. :)

Semoga perjalanan beliau nanti lancar. Amin.

Oya, selamat berkontes, semoga menang ya.

zone said...

selamat hari ibu...
semoga ibu dapat terbang dengan nyaman dan selamat sampai tujuan...
amiin...
:)

Lyliana Thia said...

Masakan yang diberikan bumbu cinta dan kasih sayang yang ikhlas tentu lebih sedap terasa ya... :-)

Semoga perjalanan Ibumu besok menyenangkan ya RIka :-)

joe Rizky said...

sungguh! Masakan ibu merupakan kenikmatan duniawi tiada tanding

Nchie said...

Terima Kasih Mama Rika atas partisipasinya. Foto anda sudah tercatat sebagai peserta.

Gaphe said...

wiii.. jadi kangen masakan bunda juga nih..

dimasak pake cinta

makanya enak :)

alaika abdullah said...

salam hangat dan doa tulus agar penerbangan beliau nanti lancar dan aman ya mba....

selamat hari ibu untukmu dan seluruh wanita/ibu yang membaca artikel ini....

sukses juga untuk kontesnya... :-)

Rika Willy said...

@Dei,
terimakasih doanya mbak...

Rika Willy said...

@Lyliana Thia,
terimakasih mommy Vania :)

@Alaika,
aminnnnn... thx ya mbak

apikecil said...

Wah, masih masak paki tungku?
katanya sih kl masak pake tungku hasilnya lebih sedap
apalagi yg masak Ibu, tak tergantikan deh rasanya
Semoga selalu berbahagia bersama Ibu ya
salam buat Ibu
saya daftar ngicipi masakannya Ibu ya,hehehe

choirunnangim said...

Ya bener sekali Mba....
Bukan basa-basi yang diharapkan oleh Ibu kita..
Semua ucapan tentu tak cukup mengganti kasih sayang nya..

Moga keselamatan dalam prjalan Ibunda keJakarta..

Andy said...

berarti ntar dirumah ramai donk ya mba ? kalau ibu kamu datang ke Jakarta
aku doain biar selamat hingga sampai ke Jakarta ya mba,amien

Ely Meyer said...

beruntungnya yang masih punya ibu :)

sukses buat kontesnya ya .....
semoga perjalanan ibumu dr Medan ke jakarta lancar dan aman ... jangan lupa potret donk masakan ibu :)

AuL Howler said...

selamay hari ibu!

:)

rezkaocta said...

q inget nenekku dulu masak pake tungku, trus pake bumbu buat niup api ny
happy mothers day jg y mb
=D
maaf br sempet bkunjung