Jul 17, 2012

Bev almost 2 year and WWL Plan

Sudah lama banget nggak update tumbuh kembang Bev. Hiksss. Taunya udah mau 2 tahun nih bentar lagi. So far, pertumbuhan Bev bagus. Semakin cerewet, namun terkadang bahasanya saya tidak ngerti hehehehe. Ngomongnya belum jelas banget.

Lagi suka melet-melet lidahnya (tongue out)

Jika ditanya semua di jawab "he - eh" dengan ekspresi yang lucu. Selalu manis kalo papa mama nya mau berangkat kerja, tapi sebelum kita berangkat harus keliling komplek dulu naik motor sama papanya. Masih penyuka jagung, anggur dan buah jeruk. Suka ikan mujair heheheh dahsyat ya, pan durinya banyak tuh. Tapi emang daging ikan mujair manis sih. suka sop sapi, bisa empat kali tuh makan sehari klo ada sop sapi. Sampai sekarang selain asi masih minum susu UHT.

Oiya, rencananya Bev mau disapih nih. Sudah di sounding sih. Tapi kok dianya nggak rela ya. Biasanya saya ngajak Bev bernegosiasi tentang mau menyapih ini menjelang dia tidur. Sambil nen, sambil tiduran saya bilang begini:" kakak kan sudah besar, sebentar lagi mau 2 tahun, mau tiup lilin. Kalau udah 2 tahun tidak usah nen lagi ya. Minum susu kulkas aja (baca susu UHT). Eh, reaksinya merengek trus lepas nen, ngesot seperti merajuk gitu, lama-lama mewek beneran.

Atau, kadang saya bilang klo nen sakit, eh malah di tiup sama Bev trus bilangnya " sembuh- sembuh" trus dengan muka memelas bilang "susu-susu" (bukan susu kulkas maksud Bev tapi nen). Duhhhhh. Sepertinya cara saya masih kurang tepat ya.

Kudu belajar lagi nih dan cari banyak info tentang Weaning with Love (WWL).

Ada masukan?

No comments: