Jan 20, 2011

wiken murmer

Baru sekarang sempat ditulis nih. So busy-so busy lah. Maklumlah emak-emak (ngeles again). Hehehe

Sabtu kemarin seperti biasa ke gereja, kali ini kita ke gereja Taman Mini, sekalian ntar setelah selesai kebaktian jalan-jalan muterin taman mini. Sayangnya adik gw lupa bawa tikar, jadi deh makan siangnya nggak bisa lesehan.
Kita istirahat di tempat biasa, entah kenapa udah beberapa kali ke taman mini selalu ambil di tempat itu, Posisinya persis di tepi danau 27 provinsi di depannya rumah ada Kalimantan timur, yang kemarin pas kita ke sana sedang di rehap. Cuaca cukup mendukung, tidak panas tapi anginnya agak kencang. Jadi klo pun nongkrong lama masuk angin dah.

Makan siangnya cukup lumayan dengan bekal di bawa dari rumah. Ada ayam kecap ayam goreng yang dibawa adik gw dari medan (jauh ya). Sampe di Jakarta dimasak kecap biar simple dan enak. Ada lemang dan kembang goyang, hehehehe… masih taon baruan. Selesai makan kita muter-muter taman mini sempat ngecek harga masuk snow bay lumayan terjangkau, tapi blom niat masuk snow bay ntr aja klo Bev udah gedean biar bisa main air sepuasnya.

Selama muter-muter kita malah berencana mo ke ancol, tapinya pengen di planning aja dulu kapan waktunya, tapi akhirnya kita putuskan keesokannya harinya tepat hari minggu.

Hari minggu pagi cuaca mendung dan gelap. Sekitar jam 9 udah hujan, tipis harapan untuk berangkat ke ancol, takutnya di sana juga hujan. Jam 12 siang mulai cerah, akhirnya kita berangkat juga jam 1 siang. Dari rumah ke ancol bisa ditempuh setengah jam karena langsung masuk tol. Sesampainya di sana masih agak cuaca sepertinya abis hujan, tapi kayaknya gerimis aja, terlihat tanah tidak terlalu basah, dan tetap ramai. Setelah muter-muter kita makan siang bekal dari rumah, ehhh… makannya udah jam 3 jadi nggak makan siang lagi nih namanya.

Trus nongkrong lagi di jembatan Le Bridge yang klo malam hari lampu-lampunya itu bikin romantis ingat masa after merit, lohhh bukannya harusnya ingat masa pacaran) hehehe.

Sebelum pulang kami mampir di pantai putri duyung dan makan malam tetap bekal dari rumah. Puas deh jalan-jalan dengan modal murmer.

Pengeluaran:
Tiket masuk taman mini 5 orang @ rp 3,000 = rp 15,000
Mobil masuk rp 15,000
Tiket masuk ancol 5@12,000 = 60,000
Mobil masuk rp 30,000
Bensin mobil sisa kemarin hehehhe

Total rp 120,000 dengan catatan masuk taman mini harga khusus ibadah, makanan dan jajanan di bawa dari rumah.

MURAH BANGET KANN....

(foto pinjam dari mbak Google)

1 comment:

joe said...

wah pemandangannya bagus banget ...