Jan 9, 2012

Ini Ma! (Daya ingat Bev bagus, dua jempol)


Ceritanya beberapa malam yang lalu, saya dan Bev lagi leha-leha di kamar. Rencananya mau nidurin Bev sambil nen. Taunya setelah Bev kenyang malah ngacir main-main.


Bev suka mainin cantelan penutup jendela kamar kami. Cantelan yang seharusnya tidak bisa dicopot-copot, tapi karena sesuatu hal jadilah bisa dicopot pasang. Setelah nen, Bev copot cantelan jendela dan berdiri di depan jendela. Kadang cantelan itu jatuh ke bawah jendela (sebelah luar) kadang jatuh ke sela-sela kasur, sekenanya saja dimana dia ingin taruh.

Sembari Bev main di jendela, saya tinggalkan keluar bergabung dengan saudara-saudara yang sedang mengobrol.

Berselang sejam kemudian, saya ajak Bev lagi bobo. Sembari mengecek jendela, kira-kira percakapan saya dengan Bev begini.

Saya: Bev, mana nih cantelan jendela kita nih, mama nggak mau deh. Tuh kan hilang (saya sambil melongok keluar mencari di bawah jendela bagian luar, mencari di sela-sela kasur dan di atas kasur).

Bev: uuu... uuuu... (pasang muka serius menunjuk keluar)

Saya: Mana Bev, tuh kan hilang lagi .. (masih terus mencari)

Bev: sambil nunjuk - nunjuk keluar kamar (lalu turun dari tempat tidur, ngeloyor keluar kamar lagi)

Saya ikuti dari belakang, ternyata dia ke kamar sebelah ke kamar tante Atik, dan dia menemukan cantelan jendela di dalam tas pinkynya. Dimana dia taruh sebelumnya. Lalu dia balik ke arah saya. dan membawa cantelan jendela.

huaaaaaa... saya terharu banget. Ingatannya luar biasa menurut saya.

Peristiwa lainnya: Dia selalu mencari remote TV dan Remote AC dan pasti ditemukannya.



2 comments: