Feb 7, 2012

Bev 18 Month



Hari ini Bev genap 18 bulan. Puji Tuhan, Bev bertumbuh sehat. Semakin hari semakin pintar. Pertumbuhan motoriknya sangat bagus sekali. Bev sudah bisa menunjuk anggota tubuh seperti: kepala, rambut, mata, telinga, leher, gigi, tangan, perut, pusat, kaki. Belum tau menunjuk hidung. 

Sudah bisa memperagakan memakai shampoo pada rambut saat mandi, menggosok tangan, menggosok badan, kaki dan tangan, menyikat gigi dan cebokan. Sudah tahu marah dan sedih. Sudah bisa buka kulkas sendiri dan mencari makanan di kulkas.

Giginya sudah lengkap. Gigi susu, geraham dan taring semua 16 biji.Sudah bisa makan nasi keluarga. Senang sekali makan sendiri. Kebiasaan barunya menyeruput sop hangat dari mangkok. Kebayang nggak sih? Kalau ini memang ajaran emaknya. Hehehehhe. Awalnya coba-coba, lama-lama jadi favorit.

Rajin banget bantu-bantu beberes di rumah, mulai dari memberantakin pakaian – pakaian yang sudah disetrika, menyapu bahkan ikutan menjemur pakaian. Kalau dilarang pasti nangis. Jadi dibiarin saja deh. Sudah tau membedakan mana pakaian papa, pakaian mama, dan pakaian Bev.

Takut sama kucing. 

Perbendaharaan katanya belum bertambah banyak. Baru bisa bilang mama, papa dengan sangat jelas.  Yang lainnya baru sepotong sepotong. Seperti: bis (habis), nyak (enak), mau (sambil menggeleng, artinya nggak mau), ntak (minta), dah (sudah), guguk (anjing), cak (cicak).

Paling rajin menggunting kuku. Memang dari sejak bagi Bev sudah dibiasakan rajin gunting kuku. Jadi sampai sekarang dia sudah tau. Kalau dibilang mau gunting kuku, Bev langsung mencari gunting kuku digantungan kunci. Begitu ketemu, dia duduk dan langsung berlaku seolah-olah sedang menggunting kuku kakinya  sendiri. 

Semoga sehat terus dan semakin pintar ya Bev.

11 comments:

Gaphe said...

banyakin latihan ngomong biar lancar yaa bev :)

lucu juga udah mulai dibiasain buat gunting kuku gitu

kalo dulu saya inget pas kecil dibiasain bersihin kuping :P

Tirta Darmantio said...

bev pintar ihh gemes deh :D

Faizal Indra kusuma said...

Lucunya, anakmu KK^^

Sarah said...

cantik banget sih Bev, jadi anak pintar ya sayang. Bandananya keberatan bunga tuh jadi potonya duduk deh :D

Mine and Me said...

bev unyu2 banget pake baju warna kuning...
ngegemesin...^_^

kikimayang said...

waah kak bev sudah besar yaaa.. pnter dan rajin.. Kaninda jg ma jadi anak pinter dan rajin ah biar tambah disayang mama

Lyliana Thia said...

Bev cantik sekali deh pakai baju kuning itu.. ^_^

Kalau Vania paling suka dibersihkan kupingnya Bev.. Sampe merem melek kegelian... Hihihi...

Rika Willy said...

terimakasih ya om/Tante semua.. Bev said

Sang Cerpenis bercerita said...

akh, Bev pasti jadi anak rajin nih setelah besar. suka bantu2 sih.

Elsa said...

Bev in Yellow....
gak kuaaaaaaaaaaaattT!!!!

lucu bangt

Rika Willy said...

@Elsa,

iya tante,,, mamaku skg beralih ke kuning. krn isi lemari Bev banyakan pink