Jan 18, 2013

Jakarta diguyur hujan, banjir dan macet kompakan menyapa

Diperkirakan musim penghujan mulai pertengahan januari sampai pertengahan februari nanti. Dan sudah terasa sekarang. Tiap hari hujan, jemuran makin menumpuk dan bau apek. Karena nyuci pake tangan juga jadinya memerasnya gak bisa maksimal. Jalanan mulai macet, senin lalu saya berangkat dari rumah menuju kantor jam enam pagi, tiba di kantor jam sepuluh. Empat jam lamanya yang normalnya hanya satu jam. Dan tadi pagi, dari subuh sudah hujan lebat.

Saya berangkat lebih pagi dari biasanya, karena takutnya kejadian senin terulang lagi. Tapi nyatanya, tadi pagi itu lebih macet. Sepanjang jalan hujan. Sampai sampai turun di tengah jalan numpang pipis di toilet gardu tol.

Jalur tol dalam kota yang saya lalui tadi pagi, sepeda motor dibolehin lewat tol, karena jalur biasa banjir. Dan karena bapak dan ibu pemilik mobil yang saya tumpangi memutuskan balik arah dan pulang, maka saya dan satu lagi ibu-ibu (hamil) memutuskan turun di tengah jalan, berjalan ke depan sembari berharap ada pengendara sepeda motor lewat. Dan tidak berselang lama kebetulan ada dua pengemudi motor lewat, langsung kita stopin dan minta tolong biar boleh ikutan di bonceng. Dan deal, mau. Lumayan cepet sampai di pintu tol komdak. Dan saya sampai kantor jam 11 siang. Mantabs bukan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: