Jan 18, 2013

Need ART banget

Saat ini di rumah kami memang ada ART. Tapi yang pulang pergi (tidak menginap). Kerjanya beres-beres rumah, cuci setrika, ngepel. Rumah kami kecil dan penghuninya hanya berempat.
Selama ini yang momong anak kami Bev adalah adik saya. Dan kabar baiknya adik saya mau nikah awal bulan februari ini. Saya senang sekalian sedih. Senang, karena adik saya sudah bertemu pasangan hidupnya. Tapi sedih, karena nggak ada lagi yang momong Bev hiksss. Tapi mau tidak mau harus diterima ya. Saya sudah bersyukur banget, Bev dari brojol dibantuin urus sama adik saya ini. Dia memang telaten banget mengurus bayi dan anak-anak. Dimana pun dia berada selalu disukai anak-anak, dan paling bisa mendiamkan anak-anak nangis.
Kembali lagi ke ART, hasil diskusi saya dengan suami, kami akan mencoba mencari lewat yayasan, mengingat nggak mungkin mama mertua saya yang sudah berusia 66 tahun jaga dua anak (Bev dan sepupu Bev yang berumur 17 bulan full time dijaga mama mertua). Secara jalan aja udah susah, seenggaknya klo kami pake ART yang nginap dan jaga Bev, mama mertua nanti masih bisa di minta tolong buat ngawasin, jadi nanti Bev nggak ditinggal seratus persen sama ART.
Saya pengennya dapat ART baru yang buat nginap, bisa jaga Bev. Sekalian kerjain pekerjaan rumah. Jadi ART yang lama saya berhentikan saja.
Tapi memikirkan pencarian ART saja saya sudah pusing. Saya sudah browsing sana sini mencari penyalur, tapi belum banyak yang saya telponin. Baru hitungan jari. Pas di telpon katanya sedang lagi kosong untuk Governess (jaga anak-anak), adanya baby sitter atau yang buat jagain jompo. Telpon lagi yang lain, katanya sedang dalam perjalanan, tapi terhalang banjir, jadi belum nyampe ke rumahnya penyalur. Ihiksss. Saya coba ikutin saran teman kantor untuk mencoba mencari ART dari Kupang, kebetulan saya punya sepupu di Kupang dan coba kontak lewat bbm, katanya gajinya satu jetong, jleb!! Kemahilan mak, belum lagi transport mendatangkannya ke Jakarta.
Pencarian masih akan terus berlanjut. Semoga segera dapat, saya masukkan pencarian ART ini dalam doa khusus saya, semoga dapat yang baik, yang sayang anak, karena belum apa-apa saya sudah parno duluan, apalagi baca kisah-kisah ebuk ebuk yang pusing tujuh keliling menghadapi tingkah polah ART yang macam-macam. Punya ART kadang banyakan nggak baiknya, malah bikin lebih stress (katanya) tapi karena butuh dan terpaksa jadi banyakan mengurut dada. Huhhhhh. Nggak kebayang. Tunjukkan ya Tuhan ART yang baik. Aminnn..
Semoga dapat dalam waktu dekat ini dan sayang sama anak. Doain yang temans.
Love,
Rika
Powered by Telkomsel BlackBerry®





6 comments:

deby putra bahrodin said...

amin mbak, semoga dapet ART yang baik, dan semoga nanti setelah dapet ART bisa menjaga si kecil dengan baik :D

myra anastasia said...

semoga segera dpt ART yg cocok ya

Rika Willy said...

@deby Putra,

terimakasih doanya ya.

Rika Willy said...

@Myra anastasia,

iya mbaaaaaa :)

wilda'smom said...

Semoga penjaganya Bev yang di nanti cepat tiba.. :)

Rika Willy said...

@Wilda'smom,

makasi doanya mommy Wilda. tunggu aku di Raja Ampat :)