May 20, 2013

Kegiatan Hari Minggu Kemarin


Seperti biasa, hari minggu woke up late dan pastinya breakfastnya juga late. Hari minggu ini tidak ada rencana apa-apa. Papa Bev dari sabtu malam ikut acara FPK di Taman Safari,acara kantornya. 

Hari minggu pagi, begitu bangun tidur Bev saya tawarin jus jeruk. Sudah pasti dia menyambut dengan antusias. Tapi kali ini saya beri kesempatan buat Bev untuk memeras jus sendiri. Saya hanya potong dua jeruknya. lalu saya kasi twister perasan jeruk. Kemudian saya ajari memegang twisternya. meletakkan tangan kirinya memegang gagang twister dan ibu jari kirinya menekan tutup twister agak kalau Bev menekan jeruk terlalu kencang atau melenceng dari twister, maka perasan air jeruknya tidak tumpah. She understand my instruction and she do it well. Dia memeras 4 buah jeruk dan air perasannya cukup banyak loh. Bev kelihatan bersemangat.


Tidak sempat dipindahin ke gelas lain, Bev langsung minum dari gelas twisternya. ropopolah... hahhahahaa...
Sekejap jus jeruknya habis. Bahkan sisa-sisa perasannya yang saya peras ulang diminta. oke, Baby. never mind. Yang penting Bev senang dan bangga karena sudah bisa peras jus jeruk sendiri. 

Sekitar jam 10 pagi saya dan Bev berangkat ke RSIA Annisa. setelah terlebih dahulu telpon apakah dokter Alvin praktek. Iya, hari ini adalah waktunya kontrol dedek bayi. Sepanjang jalan diangkot Bev terus mengoceh menanyakan rumah om dokter, menanyakan dedek bayi. Sesampainya di rumah sakit langsung daftar dan ternyata antriannya panjang sekali. Saya lalu kabari papa Bev bahwa antrian masih sangat panjang, karena papa Bev bilang acara FPK akan selesai pagi dan dia akan sampai di rumah sekitar jam 11. Iseng aja saya sms papa Bev bilangin bahwa antrian panjang dan kami belum dapat panggilan ke ruang dokter, gak lama papa Bev balas sms bahwa dia akan menyusul. Tidak lama berselang, papa Bev sudah nongol, dan tentunya Bev senang banget. Entah kenapa Bev begitu dekat sekali dengan papanya. Mungkin benar kali istilah yang mengatakan biasanya anak perempuan dekat dengan bapaknya, sedangkan anak laki-laki dekat dengan ibunya. Buktinya Bev. Ditinggal sehari saja sama bapaknya langsung dikangenin.

 Bebev berapa kilo pa? kata Bev

Sambil nungguin panggilan dokter, Bev ditimbang dulu deh sama papanya. Bev 12 kg bulan ini. sama dengan bulan lalu. :)
Saya sendiri BB turun 2 kg dalam 1 bulan. ketika kontrol bulan lalu BB 67 kg. sedangkan hari ini turun jadi 65 kg. Memang efek mual sangat mengganggu selera makan saya dan otomatis turun. Setelah di cek, dedek bayi sudah 12w6d. Pertumbuhannya normal, denyut jantung normal, kata si dokter dedeknya sehat. Jenin kelamin mungkin baru akan ketahuan 2 bulan lagi. heheheheh sudah tidak sabar. Kali ini dikasi vitamin Nulacta dan Damuvit. keduanya vitamin ibu hamil berisi asam folat, DHA, vitamin C, vitamin B komplek. Bulan lalu saya tidak tebus Nulactanya. Tapi mengingat bulan ini BB saya turun dan selera makan turun, maka kedua vitaminnya saya tebus agar asupan gizi untuk dedek bayi tercukupi. 

Piknik di halaman rumah

Sesampai di rumah karena cuaca panas poll, akhirnya kita gelar tikar di depan rumah ala piknik, heheheheh.. dengan makanan pisang goreng, rujak, dan buah-buahan... eh, papa Bev malah ketiduran di sini. :)

4 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

walaupun pikniknya dihalaman rumah tapi seru banget ya mbak

Rika Willy said...

Betulllll. intinya kebersamaan :)

Elsa said...

aku mau rujaknyaaaaaaa

D I J A said...

aku mau pisang gorengnyaaa....

Dija juga suka piknik dna bikin tenda
tapi di dalam kamar
hahahahhaaa