Jun 9, 2011

ASI seret, stok ASIP menipis

Hari ini saya stress, makin stres. padahal semakin stres ASI pasti makin seret. Saya kepikiran terus stok ASIP Bev sudah menipis. Gak kebayang deh. Dagdigdug... Bisa nggak ya? perjalanan masih sangat panjang. 60 hari lagi. ehhhhh...ehhhhh 60 hari kan sebentar ya. Menyemangati diri sendiri nih judulnya.

ASI saya seret saya tau betul penyebabnya. Memang satu bulan belakangan ini saya lengah dalam memerah. Sudah tidak sesuai jadwal jadi. seringan bolos. Yang sebelumnya saya memerah konsisten 4x sehari selama di kantor yaitu jam 11.00, jam 13.00, jam 15,00 dan jam 17.00 baru pulang kantor, sekarang bahkan bisa hanya 2x sehari dan jam nya pun molor bisa jam 1 siang dan jam 5 sore sebelum pulang. Yang ada tekor, hasil perahan saya sehari tidak cukup untuk bekal Bev hari esoknya, Jadilah stok ASIP turun satu per satu. Dan per detik ini stok ASIP Bev di Freezer tinggal 4 botol. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..... stress deh. Padahal makin stress produksi ASI malah menurun.

Kemarin saya mencoba untuk kembali konsisten memerah 3-4 kali sehari. Lumayanlah terkumpul 3 botol UC itupun sudah ditambah satu kali perah jam 4 subuh dan tengah 7 sebelum berangkat ke kantor.

Dan selain jadwal memerah saya yang kacau juga pola makan yang semakin minim. Karena kecapekan jadinya selera makanpun berkurang. Selain itu saya terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor, urusan site job yang sangat menyita waktu. huaaaaaa.... Kadang saya berpikir, saya harus berada di titik NOL. Stop dulu dari segala bisnis, usaha dan lain sebagainya yang membuat cuapeeeekkk..

Iseng-iseng kemarin malam saya bilang ke papanya Bev untuk mencari donor ASIP. Papa Bev geleng kepala artinya belum setuju untuk cari donor ASIP. Alasannnya kan stok masih ada. hohohohohohohooo... Okelah... perjuangan dimulai. bagaimana supaya ASI si cantik tidak sampai kurang. Menghitung hari, 60 hari hari potong libur sabtu minggu berarti total hanya 48 hari. Ahhhh dikit lagi, pasti bisa. sambil injek jempol kaki.

Langkah pertama yang saya lakukan tadi malam adalah mulai membuat jus wortel. saya glekk satu setengah gelas. Berharap tengah malam saya bisa bangun dan memerah. Ternyata sulittt bangunnya.. Jadilah jam 4 pagi saya bangun dan memerah. Lumayanlah dapat 50 ml. Banyak kan? Udah gitu si cantik kebangun pula. Dia ngintip saya memerah dari celah pintu. Ehhhh dia malah turun dari tempat tidur dan nongkrongin saya memerah. Bevvvv...Bevvv ayukkk bobo lagi.

Acara memerah terputus ya sudahlah yang penting udah ada tambahan stok buat seharian. Bev saya gendong ke kamar dan bobo lagi. Dan bangunnya kesiangan jam 6 bowww... alamat berangkat ke kantor pun kesiangan.

Sebelum berangkat saya sempatkan juga memerah sekali lagi. Lumayan dapat 40 ml. Lumayan boooooo.... Trus minum jus wortel dan jus Pare. you know rasa jus pare??? enakkkk??/ bangetttttt... sambil meremmmmmmm muka mesem..

Dan siang ini hasil perah bertambah? nggak bo, nggak secepat itu. hasilnya lumayanlah, tanya berapa mili??? ahhhh banyak kok.. Dapat 100 ml. padahal udah mau jam pulang kantor nih... Sambil netes juga sih airmata saya pas memerah tadi. Yahhhh ada sedikit rasa putus asa, malah nyari alasan dalam hati. Dan saya sms suami tau gak isinya apa??? ada dehhh rahasialah ya...

Semoga hasil perah siang ini dan nanti malam dan besok pagi cukup untuk Bev sepanjang besok hari jumat agar stok di freezer yang 4 botol itu tidak dikurangi lagi. owwwww....

tung itung tung itung... fourty eight days more. dikit lagi kan bowwww... supaya Bev lulus ASI one year...



Kaulah Penyemangat jiwaku..
Bevvvvv... i love youuuu.... cantikkkkkkkkk (berkaca-kaca).

5 comments:

I-one said...

haha..salut...untuk asi eklusifnya

Gaphe said...

duh repot juga sih, kalo harus kayak gitu.. asi seret, stok abis, belom lagi kesibukan jadi ibu RT dan pegawai.. ckckckck..

belom ngerasain sihh kalo saya mah.

catatan kecilku said...

begitulah dilema seorang ibu yang bekerja, itu dulu juga aku alami dan endingnya.. shasa hanya mau minum ASI sampai bulan ke-11 saja. Setelah itu dia gak mau lagi.. :(

Tetap semangat ya.. demi Bev yag cantik :)

Rika Willy said...

@I-One,
makasiiii semangatnya :)

@Gaphe,
nanti lo ikut ngerasain klo udh punya si"cantik" juga. hehehe

@Catatan kecilku,
Makasiiiii mbak... 45 hari lagi kok :)

Elsa said...

BEV....
BEV....

cantiknya naaaak....

semoga lulus ASIX yaaaa...
amiiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiin