Jun 22, 2011

Sale, Garage Sale, Discount

Pasti cukup sering kita mendengar tiga kata ini bukan. Siapa sih yang tidak suka diskon? Apalagi dapat barang bagus dengan harga murah? Mau dong.

Saya juga suka dengan ketiga kata di atas. Setiap kali menunjungi tempat perbelanjaan, mall, begitu melihat tulisan "SALE UP TO xxx %" pasti saya langsung bertarik untuk mampir. Memilih, menerawang, menimang-nimang barang yang hendak dibeli. Kemudian masuk kantong belanjaan. Sesampainya di rumah barang sale tadi dicoba lagi. Ehhh... kadang OKE sih tapi kadang gak cocok, lempar lagi ke dalam lemari.

Sekarang ini sudah tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja. Banyak online shop yang menawarkan segala macam produk. Dengan mengatas namakan ketiga kata di atas, cukup menarik perhatian calon pembeli untuk mengklik barang yang di jual.

Apa keuntungan barang Sale, Garage Sale, Discount? Ya, jika dapat barang bagus dengan harga murah senang dong ya. Rasanya puas.

Saya pun akhir-akhir ini sering membeli barang sale dan garage sale online. Barang sale kadang-kadang kondisi barang masih bagus tapi sisa display makanya di jual murah. Kalau garage sale ada barang baru ada juga barang seken.

Tips berbelanja barang sale atau barang garage sale:
1. Cek dengan cermat barang yang kita inginkan
2. Jika membeli pakaian cek seluruh bagian jahitannya apakah ada yang lepas atau tidak. Jika hanya sedikit yang lepas dan bisa di jahit, masih boleh di toleransi.
3. Cek kancingnya lengkap atau tidak
4. Cek kebersihan pakaian apakah ada noda. Jika ada noda apakah masih mungkin bisa bersih kembali jika dipakai pemutih atau penghilang noda.
5. Jika membeli sepatu cek bagian-bagian yang di lem. Apakah lem nya masih cukup kuat
6. Jika membeli tas apakah talinya masih cukup kuat, dll

Tips ini bisa anda lakukan jika anda berbelanja offline alias berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan, toko, mall, atau garage sale rumahan yang anda kunjungi.

Jika anda berbelanja online, anda harus cukup teliti dengan informasi yang dilampirkan penjual pada barang yang anda taksir. Tentang kondisi barang, ukurannya dan sebagainya.

Selain itu jangan sungkan-sungkan bertanya lewat comment, personal message bahkan via sms.

Jika sudah merasa klop siap untuk bertransaksi. Barang dikirim ke alamat anda.

Begitu paket anda terima, tarrrraaaaa... paketnya memuaskan atau kadang-kadang tidak sesuai dengan keinginan. :) hehehhee..

Happy shopping barang sale and garage sale.

3 comments:

Gaphe said...

saya pernah datang ke garage sale, tapi tidak pernah benar-benar tertarik.. nggak tau kenapa, saya nggak terlalu minat dengan barang second atau bekas.. meskipun lebih murah.

r10 said...

diskon kadang harganya suka dinaikin dulu sama pedagangnya >,<'

Rika Willy said...

@Gaphe,
cuci mata aja Phe :)

@R10
iya juga sih..