Feb 8, 2011

Bev Lulus ASI Ekslusif

Minggu, 06 Februari 2011

Hari ini gadis kecilku genap berusia 6 bulan (BB: 7,2 kg, TB: 67 cm) Artinya hari ini kami merayakan ulang bulannya. Nggak ada yang istimewa, nggak ada tiup lilin, nggak ada cake namanya juga ulbul alias ulang bulan. Tapi yang teristimewa buat saya adalah saya sudah memberikan hak Bev akan ASI ekslusifnya (ASIX).

Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya diberikan kesempatan boleh menyusui Bev sampai lulus ASIX nya. Karena menyusui adalah suatu berkah bagi seorang wanita. Ada banyak wanita di luar sana yang ingin sekali menyusui anaknya, namun karena kendala satu dua hal, saya tidak menyalahkan mereka.



Puji Tuhan, sampai saat ini ASIP di freezer masih ada sekitar 40 botol sebagai penyemangat buat saya. Walau sehari turun satu artinya saya tekor 1 botol, seharusnya hasil perahan harus sama dengan yang dikonsumsi. Mudah-mudahn stock tetap terjaga hingga Bev lulus ASI satu tahun. Target saya tidak muluk-muluk, saya bercita - cita bisa memberikan Bev ASI sampai dia berumur satu tahun. Jika Tuhan berkehendak hingga dua tahun Puji Tuhan, dan saya tidak keburu hamil lagi. By the way, bisa sih menyusui walau hamil. Tapi belum kepikiran sampai ke sana :)

Dengan lulusnya gadis kecilku ASIX juga merupakan awal MPASI nya. Hari minggu kemarin adalah pertama kali bagi Bev mengenal makanan selain ASI. Makanan pertama Bev adalah bubur beras putih dicampur ASI. Waktu disuapin dia senang, ketawa-ketawa, buburnya ditelan beberapa sendok, lalu mulai aksi lepeh. Mungkin rasanya aneh kali ya. Tapi saya tidak memaksanya untuk harus makan banyak. Namanya juga baru perkenalan.


Hai om, tante apa kabar? Bev said


Setelah makan pertamanya, Pup hari itu juga 2 kali. MPASI hari kedua dan ketiga juga masih bubur beras putih campur ASI. No gulgar dan saya ikutin aturan Four days role. Sebenarnya kalau masih bubur beras putih atau merah mungkin tidak menyebabkan alergi. tapi selain untuk mengetahui alergi atau tidak, saya juga menjaga supaya ususnya tidak kaget langsung diransum berbagai macam makanan, Yang ada malah bisa menyebabkan Bev sakit pencernaan.

Tapi so far, hari ini hari ketiga MPASI nya lancar. Tidak ada alergi dan pupnya lancar, sehari 1-2 kali pup. Mudah-mudahan MPASI ke depannya lancar jaya. Amin..

Pada usianya ke enam bulan ini Bev sudah bisa merangkak, makin banyak ngocehnya. Suaranya main kenceng aja. Sudah mengerti klo namanya Bev. Klo dipanggil Bev dia pasti mencari arah datangnya suara. Setiap kali mau mandi pagi, dia masih bobo, saya panggil namanya untuk diajak mandi pasti dia langsung bangun. Dan Bev sudah tumbuh gigi. Gigi depannya dua biji sudah numbuh, yang paling jelas sih baru satu ya. satunya lagi baru keliatan merah di gusinya. Bev juga mengerti kalau diajak ngobrol. Puji Tuhan mungkin karena saya selalu ajak ngobrol dia ketika mau tidur atau bangun tidur dan ketika sambil nen sebelum saya berangkat kerja, Puji Tuhan sampai saat ini dia belum pernah menangisi saya ketika mau berangkat kerja. Katanya pillow talk itu bagus untuk anak. Dia mengerti apa yang kita sampaikan kendati usianya masih bayi.

Semoga Bev bertumbuh sehat dan pintar ya nak.

Big HUG

Mommy

4 comments:

catatan kecilku said...

Duh gemes banget lihat foto Bev yg gemuk dan sehat...

the others.... said...

Ya ampun... persediaan ASInya banyak banget. Dalam sehari Bev habis berapa botol ya..?

Gaphe said...

selamat yah bev... moga2 asi ekslusifnya bikin sehaat terus, bikin pinter..

dan semoga mama hamil lagi, biar kamu cepet dapet adek

#kaboor
#dilempar sendal

Rika Willy said...

@ catatan kecilku,

makasi aunti... doain Bev sehat terus ya aunti.

@the others,
makasi mbak, itu kadang2 maknya Bev masih suka kuatir klo berhitung. hehehhehee

sehari 5-6 botol @ 125 ml mbak.

@Gaphe,
Makasi om baik...
om, jangan dulu om Bev dapat dedek. nti Bev ga bisa nempel dekat-dekat mama lagi deh...