Feb 18, 2011

Bev Sembelit

Sejak MPASI, pup adalah hal yang dinantikan dan selalu ditanyakan ama emaknya Bev. Maklum, selama ASIX gak pup beberapa hari no problemo. Waktu terpanjang Bev gak pup waktu ASIX adalah 7 hari. as far as anaknya ceria dan tetap aktif tidak masalah. Berarti ASI nya dicerna dengan baik jadi butuh beberapa hari ngumpulin ampas untuk dibuang. Bayi ASIX toleransi tidak pup 14 hari. :)

Hari ke-enam dan ke-tujuh Bev dikasi menu bubur kacang ijo, asli bikin Bev konstipasi (Sembelit). Dua hari tidak pup. Bev kelihatan berusaha, tapi tidak berhasil. selama dua hari Bev terus berusaha mengedan sampai wajahnya memerah dan nangis. Hikkksss kasian anakku. Tapi itu proses Bev, Emaknya tetap menyemangati. Akhirnya berhasil pupnya keras dan sedikit pula sampai berdarah. Dia keliatan lemes ampe merem. Sabar ya Bev, Bev pinter kok.

Setelah itu emaknya Bev menyiasati ganti menu. Esok harinya Menu Bubur Ubi Jalar Kuning. Lumayan setelah itu pupnya lancar. Kemarin dicoba lagi kacang ijo buat menu sore, dan sampai tadi pagi blom pup. huhuhuhuuuuuu semoga gak sembelit lagi deh.

hehehehhe... dasar emak-emak baru ya, pup aja di bahas. Maaf ya teman, tapi itu pengalaman baru.

4 comments:

Meutia Halida Khairani said...

lumayan pelajaran berharga swaktu ntar saya punya bayi.. pup berpengaruh jg toh. hehe

Gaphe said...

kalo dikasih dulcolax gitu gimana kira2?

#digampar...

☺☺☺ said...

waaah mba update`nya sampe ke pup segala :D tapi ga papa, setiap perkembangan anak itu pasti penting buat orang tuanya ;)

Rika Willy said...

@Meutia,

iya euyyyy... ngaruhhhh :)

@Gaphe,
Big NO NO to DulcolaX.

beneran gampar pake lemper*

@Noto,
hahahahahhahaaaa... biarin deh. one day kelak si Bev klo udah gede baca ini pasti makin cinte ama emaknya.
heheheh

btw, mudah2an bener namanya NOTO. abis pake coding getuhh..